Iklan

iklan

Ada Kuota Untuk Lansia 3 % Bagi Calon Jamaah Haji Cianjur

Wednesday, May 1, 2013 | 8:04:00 AM WIB Last Updated 2013-05-01T01:04:12Z
CIANJUR, (KC).- Rencana pemerintah untuk memberikan ruang khusus bagi calon jamaah haji untuk lansia disambut positif oleh para calon jamaah haji asal Kab. Cianjur. Rencananya kuota untuk lansia itu akan diberikan sekitar 3 % dari kuota Kabupaten/Kota.

Kepala Kementerian Agama (Kemeneg) Kab. Cianjur Dadan Ramdani melalui Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Hipni didampingi pelaksananya Mamat mengatakan, jumlah kuota calon jamaah haji lansia di Kab. Cianjur diperkirakan sekitar 43 orang. Jumlah tersebut jika estimasi keberangkatan calon jamaah haji sebanyak 1.323 orang.

"Kalau rencana pemerintah yanh disampaikan pada Desember 2012 lalu mengenai kuota Lansia, itu merupakan suatu kesempatan tersendiri bagi calon jamaah haji yang sudah memasuki usia lansia. Setidaknya mereka akan mendapatkan perhatian khusus ketika melaksanaan ibadah haji," kata Hipni.

Di Kabupaten Cianjur sendiri jumlah jamaah untuk kategori lansia cukup banyak. Mereka diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji sesuai dengan kuota yang tersedia. "Usia calon jamaah haji Cianjur itu paling muda 18 tahun dan paling tua sekitar 83 tahun," katanya.

Sementara itu, masih adanya calon jamaah haji yang berasal dari luar Cianjur pada tahun 2011 silam menjadi pengalaman berharga. Pihaknya menjamin saat ini calon jamaah haji kuota untuk Kab. Cianjur semuanya warga Cianjur.

"Kita terus berupaya agar calon jamaah haji Cianjur merupakan warga Cianjur. Meski untuk itu banyak tantangannya. Tapi sejak 2012 para calon jamaah haji Cianjur merupakan warga Cianjur. Hanya tahun 2011 silam memang ada 32 orang warga Bekasi, tapi sekarang kita sudah protek, semua calon jamaah haji Cianjur merupakan warga Cianjur," katanya (KC-02)**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Kuota Untuk Lansia 3 % Bagi Calon Jamaah Haji Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan