CIANJUR, [KC].- Kebakaran yang terjadi di Pasar Bojongmeron Cianjur di Jalan Moch. Ali, Senin (20/5/2013) sekitar pukul 18.30 WIB merupakan kebakaran kedua kalinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Sebelumnya pada Sabtu (29/7/2008) puluhan kios di Pasar Bojongmeron juga luluh lantak terbakar.

"Kebakaran kali ini memang yang kedua kalinya dalam waktu beberapa tahun kebelakang. Kebakaran tahun 2008 lalu jauh lebih besar. Puluhan kios dilokasi pasar terbakar. Bahkan ada kios di lahan PJKA juga terbakar," kata Kepala Bidang Bina Sarana Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kab. Cianjur, Yana Muhammad Kamaludin.

Menurut Yana, kebakaran yang terjadi kali ini jauh bisa di eleminir berkat kesiapsiagaan pemadam kebakaran. Mereka patut diberikan apresiasi, berkat kerja kerasnya kobaran api yang memabakar sejumlah kios bisa dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam.

"Kalau penanganannya tidak cepat, bisa saja dampaknya akan lebih luas seperti kebakaran pada tahun 2008 silam," katanya.

Saat ini pihaknya tengah konsentrasi melakukan pendataan terhadap korban yang kiosnya terbakar. Selain itu juga melakukan inventarisasi kerugian yang ditimbulkan. "Kita fokus tangani korbannya dulu, baru bicara kerugian," katanya [KC-02]**.



Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.