Kepala Kemenag Cianjur Dadang Ramdani meninjau UN di MIN Karangtengah
CIANJUR, (KC).- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SD/MI di Kab. Cianjur berlangsung lancar, Senin (6/5/2013). Sejumlah SD/MI bisa menggelar UN pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia itu tepat waktu. Tidak ada kekurangan soal seperti pada UN tingkat SMP dan SMA/SMK.

Seperti pelaksanaan UN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Karangtengah. Pelaksanaan UN yang diikuti oleh 92 siswa dan siswi itu berlangsung sesuai dengan yang dijadwalkan. Para siswa dan siswi yang terbagi dalam 5 ruang kelas itu dengan serius mengerjakan soal UN yang disajikan.

"Kita sudah mempersiapkan diri jauh hari dengan menggelar berbagai latihan soal kepada para siswa dan siswi. Dengan harapan pada pelaksanaan UN seperti saat ini mereka bisa mengerjakan dan hasilnya bisa meraih yang terbaik," kata Kepala Sekolah MIN Karangtengah Asep Wahidin.

Selain menggelar berbagai latihan soal, dalam menghadapi UN kali ini juga dilaksanalan opsih dan do'a bersama. Hal itu dilakukan agar kesiapan siswa dalam menghadapi UN bisa lebih tenang. "Kita juga berikan dorongan pisikis mereka, agar tidak tegang dan bisa mengerjakan seluruh soal UN yang disajikan," katanya.

Pihaknya berharap UN tahun ini prestasi anak didiknya bisa lebih meningkat lagi. Minimalnya bisa mempertahankan yang sudah-sudah. "Tahun lalu ada anak didik kita yang mendapatkan nilai 10 pada mata pelajaran Matematika saat UN. Kita harapkan tahun ini bisa dipertahankan atau bahkan lebih baik lagi," tegas.

Kepala Kementerian Agama Kab. Cianjur Dadang Ramdani mengatakan, pelaksanaan UN hari pertama untuk tingkat SD/MI jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaksanaan UN pada tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA. Hal itu terlihat dari kesiapan dan kelengkapan saran dan prasarana yang ada.

"Sejauh ini kita belum menerima pengaduan tentang pelaksanaan UN khususnya dilingkungan MI. Sepertinya semua berjalan sesuai yang direncanakan. Seluruh peserta tidak ada yang sampai harus menunggu gara-gara kekurangan soal, semuanya lengkap," kata Dadang saat ditemui disela memantau pelaksanaan UN di MIN Karangtengah.

Pihaknya berharap, hingga pelaksanaan UN berakhir bisa berjalan sesuai dengan yang digarapkan dengan hasil yang maksimal. "Penyelenggaraannya bagus, tentunya garus dibarengi dengan hasilnya yang berkwalitas, ini menjadi harapan kita bersama," katanya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.