ilustrasi
CIANJUR, (KC).- Bhakti sosial (Baksos) di gelar Jajaran Kodim 0608 Cianjur, bekerja sama dengan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Indonesia (GM-FKPPI) Selasa (7/5/2013). Salah satu kegiatan bhakti sosialnya adalah donor darah dan khitanan masal. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi ke-67.

Baksos yang dilakukan oleh sekitar 1.000 jajaran TNI Kodim 0608 Cianjur, juga masyarakat yang berppartisipasi, dilakukan sebagai kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan dalam berbagai kegiatan di jajaran Kodim 0608 Cianjur. Selain donor darah, baksos juga menggelar khitanan massal, pengobatan umum gratis, serta KB terpadu.

Kasdim 0608 Cianjur Mayor CZI Deden Syarifudin mengatakan, kurangnya stok kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur setiap bulannya, menjadi perhatian dan keprihatinan banyak pihak. Termasuk jajaran TNI yang bertugas di Kodim 0608 Cianjur.

“Dari pendaftaran, jumlah peserta donor darah ditargetkan sebanyak 1.000 orang serta peserta khitanan massal sebanyak 54 orang,” kata Deden, disela acara Baksos, di Makodim 0608 Cianjur.

Menurutnya, kegiatan donor darah bisa dikatakan merupakan agenda utama setiap kali digelar bakti sosial. Karena, melihat kondisi stok kebutuhan daarah di Kabupaten Cianjur, setiap bulannya dinilai selalu mengalami kekurangan.

“Informasi yang diterima dari pihak PMI, saat ini kebutuhan stok darah baru terpenuhi sekitar 300 labu. Padahal, kebutuhannya dalam sebulan mencapai 700 hingga 1.000 labu darah. Melihat kondisi itu, kita tentunya terpanggil untuk membantu pemenuhan stok kebutuhan darah. Satu di antara caranya dengan menggelar kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Tingginya kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur, kata dia, banyak diperlukan para ibu melahirkan, korban kecelakaan, termasuk penderita thallasaemia. Dia berharap, terbentuknya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Kita donorkan darah buat kebutuhan di PMI. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi stimulan terbentuknya kesadaran masyarakat mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua GM-FKPPI Kabupaten Cianjur, Iwan Juansyah mengatakan, dalam rangka HUT Kodam III/Siliwangi, pihaknya dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Pihaknya melihat, berbagai kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan mampu memberikan akses positif bagi masyarakat. “Kegiatan ini serentak digelar di Sukabumi, Cianjur, dan Bogor,” pungkasnya (KC-02/rs)**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.