Iklan

iklan

Lima Unit Mobil Kebakaran Dikerahkan Untuk Padamkan Api Yang Membakar Kios Pasar Bojongmeron

Monday, May 20, 2013 | 8:40:00 PM WIB Last Updated 2013-05-20T13:40:01Z
CIANJUR, [KC].- Setelah berjuang keras, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur sekitar pukul 19.30 WIB berhasil menjinakkan kobaran api yang meluluhlantakkan belasan kios di Pasar Bojongmeron di Jalan Moch. Ali, Senin (20/5/2013).

"Kita sudah berhasil melokalisir kobaran api, tinggal melakukan pendinginan. Kami terus menyirami bekas-bekas kebakaran agar api tidak kembali menyala," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran BPBD Kab. Cianjur Dedih Hikmayadi saat ditemui di lokasi kebakaran.

Untuk menjinakkan kobaran api, pihaknya mengerahkan seluruh armada yang dimiliki sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran. "Kita turunkan seluruhnya mobil pemadam kebakaran, dari Cipanas, Ciranjang dan dari pusat. Kita juga dibantu satu unit mobil penyuplai air dari PDAM Cianjur," tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Sarana Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kab. Cianjur, Yana Muhammad Kamaludin mengungkapkan, pihaknya belum bisa mempridiksi berapa kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran yang membumi hanguskan belasan kios tersebut.

"Kita belum bisa taksir berapa kerugiaannya. Saat ini sedang dilakukan pendataan, baik jumlah kios termasuk kerugian yang ditimbulkan. Sepertinya kalau jumlah kios sekitar belasan, pastinya menunggu hasil pendataan," katanya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto yang ada di lokasi kebakaran, juga belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Hanya saka dugaan sementara dari arus pendek listrik. "Kita belum bisa pastikan, kita masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya," tegasnya [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Unit Mobil Kebakaran Dikerahkan Untuk Padamkan Api Yang Membakar Kios Pasar Bojongmeron

Trending Now

Iklan

iklan