Ketua Panwaslu Kab. Cianjur Sepul Anwar
CIANJUR, (KC).- Akibat satu anggota Panwaslu Kab. Cianjur masih mengikuti kegiatan pembekalan pengawasan yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI, Panwaslu Kab. Cianjur belum bisa menggelar rapat pleno untuk menentukan tiga besar calon anggota Panwaslu Kecamatan.

Dengan demikinan pengumuman tiga besar calon anggota Panwaslu Kecamatan baru akan bisa dilaksanakan pada pekan depan. "Panwaslu Kab. Cianjur, baru akan mengumumkan hasil penjaringan dan penyaringan calon Panwaslu Kecamatan pada pekan depan," kata Ketua Panwaslu Kab. Cianjur Saepul Anwar, Rabu (15/5/2013).

Alasan belum di umumkannya hasil penjaringan dan penyaringan calon anggota Panwaslu Kecamatan tidak lain karena salah satu anggota Panwaslu Kabupaten tengah mengikuti bimbingan tekhnis di Bawaslu RI.

"Setelah seluruh komisioner Panwaslu Kabupaten lengkap, barulah rapat pleno penetapan 3 besar akan digelar. Untuk saat ini kita menunggu sedang menunggu," jelas Saepul.

Dikatakan Saepul, rapat pleno akan membahas berkaitan dengan hasil seleksi dari tahap pertama hingga tahap akhir, yaitu melakukan penjumlahan hasil nilai yang diperoleh oleh peserta, mulai dari hasil test tertulis, hingga hasil test wawancara.

"Secara keseluruhan akan dijumlah. Bagi yang meraih nilai tertinggi pertama hingga ketiga akan dinyatakan berkesempatan menjadi Panwaslu Kecamatan yang selanjutnya akan ditetapkan melalui mekanisme upacara pelantikan," katanya.

Dijadwalkan untuk pelaksanaan penetapan dan pengukuhan calon Panwaslu Kecamatan akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2013. "Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Untuk pengumuman 3 besar calon anggota Panwaslu Kecamatan akan disampaikan melalui media, serta melalui  pemberitahuan tertulis melalui surat yang ditujukan ke alamat masing-masing peserta. Surat tersebut akan dikirimkan kepada peserta yang dinyatakan berkesempatan maupun kepada peserta yang belum berkesempatan menjadi Panwaslu Kecamatan.

Pihaknya juga menghimbau kepada peserta yang belum berkesempatan, agar tidak berkecil hati dan tetap semangat. Disarankan untuk mendaftar menjadi staf kesekretariatan atau menjadi pengawas pemilu lapangan (PPL) ditingkat desa/kelurahan.

"Intinya melaksanakan pengabdian untuk mengawal jalannya demokrasi tidak selalu harus berada pada tatanan yang lebih tinggi, ditingkat desa pun adalah sarana positif bagi masyarakat untuk mau berpartisipasi melaksanakan pengawasan Pemilu," tandasnya (KC-02)**.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Amin YaRabb...Semoga "pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan lancar,"...mudah-mudahan do'a kita semua terkabul dan berkesempatan ,dapat melaksanakan pengabdian mengawal jalannya Demokrasi...Amin Ya Rabbalalamin...Insya Allah, Semoga saja..Mari Kita Selamatkan Pemilu Indonesia

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.