CIANJUR, [KC].- Setelah terkatung-katung, akhirnya kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Cianjur periode 2013-2016 dibawah pimpinan Yuce Awan Safrial dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Husni F. Mubarak , Senin (20/5/2013).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, dan perwakilan beberapa organisasi massa serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh menyampaikan, ucapan selamat kepada pengurus DPD KNPI Cianjur yang baru dilantik. Dia berharap mudah - mudahan dengan dilantiknya sebagai pengurus DPD KNPI Kabupaten Cianjur masa bhakti 2013 - 2016, peran DPD KNPI Cianjur dalam pembangunan di Kabupaten Cianjur dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Menurut bupati, Cianjur memerlukan tampilnya pemuda dengan semangat yang kuat, berintegritas teguh serta profesional dalam pengabdian, yang ditandai dengan adanya keteguhan akhlak, sikap berani bertanggungjawab, mengandalkan etos kerja, serta memiliki kemampuan daya saing.  Integritas teguh menjadi modal dasar bagi pemuda dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkokoh bangunan karakter menuju masyarakat makmur sejahtera, yang sanggup menghadapi tantangan kehidupan bangsa.

"Dengan jiwa kepeloporan, daya intelektualitas, dan potensi profesionalitas dalam diri pemuda, maka para pemuda akan mampu menempuh langkah ktreatif untuk menciptakan iklim yang kondusif sebagai modal utama menghidupkan sendi-sendi kekuatan masyarakat. KNPI merupakan salah satu komponen masyarakat dari kalangan pemuda yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat sebagai pengawal persatuan dan kesatuan, serta selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai  perkembangan yang terjadi di masyarakat," kata Tjetjep.

Bupati juga mengharapkan, DPD KNPI Kabupaten Cianjur, dalam melaksanakan program-programnya dapat lebih menyentuh kepentingan masyarakat serta mampu  bekerjasama secara kompak dan harmonis dalam satu kesatuan dengan organisasi lainnya.

"Jadikan organisasi KNPI sebagai tempat yang strategis untuk mengadopsi bentuk karya nyata yang dilaksanakan anggotanya, sebagai perwujudan peran aktifnya dalam pembangunan. Dengan modal dasar  kebersamaan, kiranya para pengurus  beserta para anggotanya dapat tampil terdepan dalam menggalang persatuan dan kesatuan tanpa memandang etnis dan golongan, namun tetap dalam wadah negara kesatuan republik indonesia," tegasnya.

Mudah-mudahan lanjut bupati, peran DPD KNPI Kabupaten Cianjur dalam pembangunan di Kabupaten Cianjur dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. "Insya Allah dengan kebersamaan kita semua, harapan untuk mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhalakul karimah akan dapat terwujud," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Cianjur, Yuce Awan Safrial didampingi Wakil Ketua Andri Budiman, memaparkan, pasca pelantikan dilanjutkan dengan orientasi bagi pengurus yang baru dilantik. Sedangkan pelaksanaan orientasi di kantor DPD KNPI Cianjur. “Kami berharap pengurus yang berjumlah 180 orang ini, bisa menjalankan program kerjanya, untuk kemajuan pemuda di Cianjur,” imbunya. [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.