dok/kc
CIANJUR, [KC].- Kembali untuk kesekian kalinya Polres Cianjur berhasil mengamankan para imigran yang diduga akan diselundupkan melalui Pantai Cianjur selatan (Cisela) ke Australia, Kamis, (23/5/2013). Kali ini sedikitnya 42 warga negara asing (WNA) asal Iran berhasil diamankan Polres Cianjur.

Keterangan yang berhasil di himpun menyebutkan para WNA tersebut berhasil diamakan berkat kecurigaan salah seorang anggota Polsek Campaka bernama Brigadir Hasanudin terhadap tiga kendaraan umum elf jurusan Cianjur-Cidaun yang melaju beriringan mengangkut WNA.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, dan akhirnya ketiga kendaraan tersebut berhasil di hentikan. Dari hasil pendataan ternyata didalamnya mengangkut 42 penumpang kewarganegaraan asing.

"Sempat terjadi kejar-kejaran, tapi akhirnya petugas kami berhasil mengamankan. Pendataan ternyata ada imigran dan langsung diamankan," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Gatot Satrio Utomo di Mapolres Cianjur.

Berdasarkan data tiga mobil yang mengangkut para imigran tersebut diantaranya mobil elf warna biru bernopol F 7698 WB yang dikemudikan Inem bin Una, warga Kampung Simpang RT 06/02 Desa Girimukti Kecamatan Sindangbarang mengangkut sebanyak 13 imigran. Sedangkan dalam elf warna biru bernopol F 7817 WB yang dikendarai Ajat bin Apendi ditumpangi sebanyak 15 imigran.

Sementara elf warna merah dengan nopol F 7627 WB yang dikemudikan Uman bin Pahrudin, warga Kampung Palat RT 02/09 Desa Sukajadi Kecamatan Cidaun membawa penumpang 14 imigran. Sebanyak 16 orang merupakan imigran laki-laki, 6 orang anak-anak, dan 20 orang perempuan.

"Berdasarkan keterangan, para imigran ini akan menyeberang ke Pulau Christmast dari pantai selatan Cianjur. Saat ini semua imigran diamankan di Polres Cianjur untuk dilakukan pendataan dan menunggu petugas Imigrasi dari Sukabumi. Setelah itu mereka akan dikembalikan ke penampungan imigran di Bogor," katanya [KC-02/bb]**.









Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.