Iklan

iklan

Saat Meninjau Pelaksanaan UN di SD Al Azhar 18 Cianjur, Wabub Menegaskan Pelaksanaan UN Tingkat SD Pada Hari Pertama Lancar

Tuesday, May 7, 2013 | 5:35:00 AM WIB Last Updated 2013-05-06T22:35:56Z
Wabub Cianjur Suranto berikan pengarahan kepada siswa SD Al Azhar
CIANJUR, (KC).- Wakil Bupati Cianjur Suranto menyempatkan diri melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD/MI di Kab. Cianjur, Senin (6/5/2013). Pada hari pertama UN yang mengujikan soal Bahas Indonesia itu, Suranto menyempatkan mendatangi SD Al Azhar 18 Cianjur di Jalan Dr. Muwardi (By Pass).

Pada kesempatan tersebut Suranto menyampaikan beberapa pesan kepada para pengawas serta tenaga pengajar yang bertugas melaksanakan pengawasan UN. Salah satunya Suranto menyampaikan agar selalu memperhatikan kelemahan  dan prestasi, mutu siswa terutama untuk selalu siap  mengikuti UN di masa yang akan datang.

Disamping itu ditekankan untuk selalu memperhatikan keadaan lingkungan sekolah yang baik, sehat, sehingga para siswa dapat melaksanakan proses belajar dengan baik."Sejauh ini UN tingkat SD/MI khususnya di SD Al-Azhar  sesuai penyampaian panitia semua siswa dapat mengikuti  UN serta diharapkan berjalan dengan tertib, aman dan lancar," tegas Suranto.

Sebelum melakukan monitoring ke sekolah lain, orng nomor dua di Cianjur itu memberikan selamat kepada para siswa yang akan berjuang tahap akhir disekolah tersebut serta memberikan semangat untuk tetap berprestasi sehingga dapat mengangkat harkat derajat lebih tinggi untuk masa depan yang berprestasi.

Setelah meninjau pelaksanaan UN di SD Al Azhar 18 Cianjur, Suranto melanjutkan dengan mendatangi SDN 1, 2, 3 serta 4 Bojongherang dengan mengecek sudah sejauhmana para petugas pengawas UN mulai dari pengamanan soal-soal UN yang telah diterima oleh sekolah.

"Kita harapkan selama pelaksanaan UN tingat SD/MI di Cianjur tidak ada kebocoran ataupun kelemahan yang akan menimbulkan situasi yang tidak diinginkan dunia pendidikan di cianjur," tegasnya.

Untuk wilayah cianjur, Suranto menegaskan bahwa pendistribusian soal-soal UN berjalan lancar tidak ada hambatan yang berarti. "Ini diharapkan berlanjut  normal pada tahap UN untuk tahun berikutnya di wilayah Kab. Cianjur. Ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk selalu memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan," harapnya (KC-02)**.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Meninjau Pelaksanaan UN di SD Al Azhar 18 Cianjur, Wabub Menegaskan Pelaksanaan UN Tingkat SD Pada Hari Pertama Lancar

Trending Now

Iklan

iklan