CIANJUR, [KC].- Sebanyak 55 peserta mengikuti pelatihan identifikasi pendataan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kab. Cianjur yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Cianjur aula Hotel PKPRI di Jalan Prof. Moch. Yamin Cianjur, Rabu (12/6/2013).

Para prserta kebanyakan berasal dari perwakilan setiap kecamatan yang ada di Kab. Cianjur serta dari Sarjana Pendamping dan Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Cianjur.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Cianjur Dudun Abdullah melalui Kepala Bidang UMKM Aaan Nugraha mengatakan, sampai saat ini data UMKM yang ada berdasarkan data yang berkembang di Kab. Cianjur mencapai 67 ribu. Jumlah tersebut terbagi dalam beberapa sektor perdagangan dan menengah.

"Hasil pertemuan dengan DPRD Cianjur, Dinas Koperasi mengusahakan 67 ribu UMKM itu benar valid dan ada. Makanya kami mengundang dari setiap kecamatan dan SP untuk melakukan identifikasi di lapangan," kata Aan Nugraha, Rabu (12/6/2013).

Menurut Aan, keberadaan data base untuk UMKM sangat penting, salah satu tujuannya tidak lain untuk mengantisipasi program selanjutnya yang ada di Dinas Koperasi sebagai upaya memajukan UMKM di Cianjur.

"Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM, bahwa UMKM terdapat pengelompokan. Dengan adanya identifikasi, akan diketahui secara jelas apakah benar jumlah data yang berkembang mencapai 67 ribu itu benar atau tidak. Sebab sampai saat ini data yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM 0ab. Cianjur jumlahnya baru mencapai 11.323," katanya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.