CIANJUR, [KC].- Dianggap lamban dalam pelaksanaan pekerjaanya, Camat Cugenang Dadan Ginanjar tegur Pemerintah Desa Sukamanah, Kec. Cugenang. Desa Sukamanah Kec. Cugenang merupakan salah satu desa yang mendapatkan Bantuan Gubernur (Bangub) senilai Rp 100 juta. Namun dalam pelaksanaanya Désa Sukamanah dinilai lamban dalam merealisasikan bantuan untuk pekerjaan jalan.

"Kita sudah berulangkali mengingatkan, tapi masih saja pekerjaannya lamban. Padahal desa lainya sudah selesai melaksanakan pekerjaan. Ini baru dimulai, apalagi pelaksanaanya lamban," kata Dadan Ginanjar, Rabu (19/6/2013).

Pihaknya akan kembali menegur secara keras, pasalnya lambannya pekerjaan satu desa mempengaruhi laporan administrasi. "Yang lain sudah selesai, baik secara fisiknya maupun untuk laporan administasinya. Kita akan beri batas waktu untuk menyelesaikan pekerjaanya, karena yang lain sudah selesai," katanya.

Desa Sukamanah Kec. Cugenang mendapatkan bantuan Bangub Jawa Barat untuk pembangunan perbaikan jalan yang dilaksanakan di Kampung Kedung Hilir hingga Kampung Kedung Girang. Saat ini pekerjaan tersebut baru dilaksanakan dengan membangun TPT. Hanya saja pelaksanaanya terkesan lambat akibat pekerjanya jumlahnya sangat minim.

Sekretaris Desa Sukamanah Kec. Cugenang, A. Rochman mengatakan, lambannya pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut salah satunya menunggu beberapa petani panen. Karena beberapa lahan yang akan dibangun merupakan lahan para petani yang tentunya harus mendapatkan ijin.

"Kita sudah mulai pekerjaanya, saat ini kita tengah melaksanakan pembangun TPT. Sekitar dua minggu kedepan kita upayakan selesai. Setelah itu baru kita akan laksanakan pekerjaan jalannya. Saya rasa kalau pekerjaan jalan tidak akan lama, yang lama itu membangun TPT, apalagi volumenya diluar dugaan," jelasnya.

Menurut A. Rochman, dalam merealisasikan pembangunan jalan pihaknya berupaya untuk membangun swadaya masyarakat. Langkah tersebut diambil mengingat minimnya anggaran tidak sebanding dengan volume pekerjaan pembangunan jalan yang akan dilaksanakan.

"Kalau kita mengacu pada anggaran yang ada, paling hanya mampu untuk membangun jalan sekitar 300 meter. Sementara jalan yang akan kita perbaiki mencapai 500 meteran lebih. Tentu ini perlu swadaya dari masyarakat. Kami mohon maaf bila sekiranya pekerjaan ini terkesan lamban, tapi kita akan upayakan secepatnya selesai," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.