CIANJUR, [KC].- Penemuan bayi gegerkan warga Kampung Mangeleng RT 001/RW 001 Desa Cipeuyeum, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur, Rabu (19/6/2013).Bayi malang itu ditemukan seorang warga didalam kardus di pinggir jalan raya saat tengah menunggu bis untuk pergi bekerja.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sosok bayi yang belakangan diketahui berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Ny. Kudsi. Saat itu ia bermaksud sedang menunggu bis. Tapi dia melihat sebuah kardus yang mencurigakan, setelah didekati ternyata didalamnya terdapa sosok bayi yang lucu.

"Kondisinya sehat, kalau dari hasil pemeriksaan petugas medis, umurnya diperkirakan baru 4 hari dengan bobot 2,5 kg dan panjang 43 cm," terang Poldes (Polisi Desa) Cipeuyeum, Agus Supardi.

Pihaknya menduga, bayi malang itu memang sengaja dibuang karena di sampingnya terdapat beberapa helai pakaian baru serta botol minum berisi susu yang masih hangat.

"Kalau melihat kondisinya, jarak antara di buang dengan ditemukan tidak lama, paling berselang setengah jam-an, soalnya susu di botolnya masih hangat dan kondisi bayinya juga masih terlihat sejat," terang Agus.

Pihaknya menenggarai, pelaku pembuangan bayi itu bukan warga setempat, mengingat lokasi pembuangannya di tempat terbuka. "Mungkin orang jauh yang sengaja membuang bayi ini sambil lewat," ujarnya.

Kendati begitu, guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat polsek terdekat. Sejumlah petugas polisi yang tiba di lokasi kejadian pun langsung melakukan olah TKP termasuk mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

"Kalau bayinya sendiri dibawa oleh si penemu, yakni ibu Kudsi ke rumahnya. Katanya mau di urus dulu sampai ada kabar atau laporan kehilangan baru akan diserahkan," pungkasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.