BANDUNG, [KC].- Sebanyak 5.687 nasabah mendapatkan kucuran bantuan pembiayaan dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM)(Persero) Cabang Bandung per Mei 2013. Jumlah besaran dana tang telah disalurkan mencapai total Rp. 243,6 miliar.

Angka tersebut naik 13,22% dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan hingga Mei 2012 sebesar sebesar Rp215,19 miliar. Hal itu merupakan salah satu bukti bahwa PT. PNM semakin erat bekerjasama dengan para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kenaikan penyaluran pembiayaan sebanding dengan kenaikan jumlah nasabah yang mencapai 31% menjadi 5.687 nasabah dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 4.331 nasabah.

Pemimpin PNM Cabang Bandung Kindaris mengatakan, keberlangsungan bisnis Perseroan selama ini merupakan hasil jerih payah seluruh karyawan di Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM). “Mereka tidak hanya fokus menyalurkan pembiayaan, tetapi juga menjaga hubungan dan membantu memperhatikan kelangsungan bisnis para pelaku UMKM. Akhirnya terbina hubungan baik yang membentuk loyalitas serta kedisiplinan para nasabah,” ujarnya pada suatu kesempatan.

Sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah UMKM, PNM Cabang Bandung mengadakan Program Customer Retention berupa gathering nasabah Prima ULaMM, dengan tema "Membangun Wirausaha, Bersama menuju Sejahtera.”. Program tersebut diselenggarakan di enam wilayah operasi PNM Cabang Bandung pada Sabtu dan Minggu, 15--16 Juni 2013, menghadirkan para motivator ternama dan melibatkan 420 nasabah prima ULaMM sebagai peserta.

Menurut Kindaris, nasabah prima ULaMM adalah nasabah yang secara disiplin memenuhi kewajibannya dan memiliki loyalitas kepada PNM atau ULaMM. Peserta program ini juga mengikutsertakan nasabah yang usahanya berkembang berkat pelatihan dan pendampingan yang dilakukan oleh PNM.

"Dengan pengembangan UMKM ini kita harapkan dapat memberikan nilai tambah bagi UKM itu sendiri dan juga PNM dalam kerangka kemitraan dan salah satu kunci sukses dari para pelaku UMKM dalam menyejahterakan keluarga dan pekerjanya adalah dengan memanfaatkan peluang yang ada dan terus menerus melakukan inovasi," katanya.

Sementara, Gung Panggodo, Corporate Secretary  PNM, menuturkan Program Customer Retention merupakan acara yang sengaja dihelat Perseroan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengusaha mikro dan kecil yang selama ini setia menjadi mitra ULaMM.
“Melalui kegiatan ini kami harapkan seluruh insan ULaMM semakin akrab dan antusias dalam memajukan sektor UMKM dan perekonomian nasional,” katanya.

Dalam lima bulan terakhir, PNM telah mendirikan dua kantor ULaMM baru di wilayah Bandung, yakni di Rancapanggung, Padalarang dan di Gedebage, Cileunyi. Total jumlah ULaMM saat ini yang berada di bawah naungan PNM Cabang Bandung sebanyak 30 unit, yang dibagi ke dalam lima klaster [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.