ilustrasi
CIANJUR, [KC].- Tabrakan beruntun terjadi di daerah yang selama ini dikenal rawan terjadi kecelakaan lalu lintas yakni di Jalan Raya Sukabumi tepatnya di Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kab. Cianjur, Jum'at (21/6/2013). Peristiwa keselakaan lalu lintas kali ini melibatkan tiga unit kendaraan, yakni Truk Tronton nopol B 9729 YH, Truk engkel mengangkut saos nopol B 9863 YO, dan mobil Daihatsu Terios A 1805 PA, serta sebuah warung yang berada dipinggir jalan mengalami rusak berat.

Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa yang memacetkan arus lalu lintas dari Cianjur-Sukabumi dan sebaliknya itu, hanya saja tujuh orang mengalami luka-luka dan harus menjalani penanganan medis dari rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa kecalakaan beruntun tersebut terjadi sekitar 11.45 WIB. Saat itu, tronton yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur tiba-tiba oleng saat memasuki turunan tajam. Sopir tronton yang berupaya mengendalikan kendaraanya ternyata tidak bisa dan tronton tersebut menyenggol truk yang berada didepannya.

Namun, tronton tersebut tidak berhenti, malah melaju semakin kencang hingga kembali menabrak truk engkel dan Daihatsu Terios yang melaju dari arah berlawanan. Sehingga, kedua kendaraan tersebut terjungkir.

"Saat itu mobil yang saya kendarai berada di belakang truk engkel yang mengangkut saus yang mau ke arah Sukabumi. Dari depan ada tronton, nah itu truk tidak tahu oleng tidak tahu rem blong, langsung menbarak bagian belakang kendaraan yang ada didepannya. Sehingga, tronton membanting stir menabrak kendaraan yang ada didepannya, yakni truk engkel dan mobil saya," kata Sopir Daihatsu Terios, Aji Abdul Hasor (31), warga Sukabumi, yang mengalami luka di pelipis mata.
           
Seorang warga sekitar menuturkan, peristiwa tabrakan beruntun tersebut terjadi begitu cepat saat arus lalu lintas cukup padat. Tiba-tiba truk tronton menabrak kendaraan yang ada di depanya. "Tidak tahu persis, hanya mendengar benturan keras, ternyata ada truk tronton yang nyeruduk beberapa kendaraan," kata Asep (34) wrga setempat.

Akibat peristiwa tersebut, tujuh orang mengalami luka serius, dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Kapolsek Warungkondang, Kompol Samsa mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tabrakan tersebut. "Kita masih melakukan penyelidikan, kita belum tahu penyebabnya. Tidak ada korban yang meninggal, mereka hanya mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan penanganan medis," katanya [KC-02/rs]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.