Iklan

iklan

1.500 Warga Cianjur Dapatkan Bantuan Stimulan Rutilahu

Monday, July 22, 2013 | 7:59:00 PM WIB Last Updated 2013-07-22T12:59:32Z
CIANJUR, [KC].- Sedikitnya 1.500 warga Cianjur yang memiliki rumah tidak layak huni bisa tersenyum lega. Pasalnya mereka akan mendapatkan bantuan stimulan dari pemerintah berupa bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Bantuan tersebut diberikan mantan anggota DPRD Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, melalui aspirasinya saat menjadi anggota DPRD Cianjur.

Menurut Irvan Rivano Muchtar, bantuan Rutilahu yang diberikan kepada warga di wilayah Kabupaten Cianjur mencapai 1500 Rutilahu. Bantuan tersebut berasal dari aspirasi dewan, saat dirinya menjabat anggota DPRD Cianjur. “Ketika itu, saya sedang menjabat anggota dewan, ada aspirasi dari masyarakat terkait rumah tidak layak huni. Lalu saya perjuangkan, hingga ada 1.500 Rutilahu,” kata Irvan saat memberikan secara simbolis bantuan stimulan Rutilahu, di jalan raya Ciherang Karangtengah Cianjur.

Dikatakan bakal calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor itu, program Rutilahu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Diharapkan, mereka mampu membangun dan meningkatkan kualitas rumah secara swadaya.
"Jadi mereka dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman," paparnya.

Dia menegaskan, bantuan tersebut hanya bersifat stimulant. Sebab, program tersebut diarahkan untuk membangun serta membangkitkan kembali semangat gotong royong antar warga di Kabupaten Cianjur. “Mudah-mudahan ada semangat gotongroyonkig, sehingga Rutilahu benar-benar dirasakan manfaatnya,” imbuhnya [KC-01]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1.500 Warga Cianjur Dapatkan Bantuan Stimulan Rutilahu

Trending Now

Iklan

iklan