CIANJUR, [KC].- Sebanyak 63 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Kabupaten Cianjur mendapatkan sharing produksi kayu tahun 2010-2011 dari Perum Perhutani KPH Cianjur. 63 LMDH tersebut berasal dari 21 wilayah kecamatan di Kabupaten Cianjur dengan mendapatkan sharing produksi kayu senilai Rp1.107.745.223.-

Administratur Perum Perhutani KPH Cianjur, Ir. Bambang Juriyanto, mengatakan, penyerahan sharing produksi kayu ini diharapkan dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk penguatan dan kemajuan LMDH serta untuk semakin merekatkan silaturrahim antar sesama LMDH.

"Kita berharap tentunya dengan adanya sharing ini LMDH yang ada diwilayah Perhutani semakin maju dan berkembang dalam menjalankan aktivitasnya. Terutama dalam membangun kemitraan bersama Perhutani dan dampaknya bisa mensejahterakan masyarakat disekitar kawasan hutan," kata Bambang saat penyerahan Sharing Produksi Kayu Tahun 2010 Dan 2011 oleh Perum Perhutani KPH Cianjur kepada LMDH, di Aula Kantor Perhutani KPH Cianjur, Kamis (11/7/2013).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Moch. Ginanjar, dari unsur BPN Cianjur, Bagian Hukum Setda Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sumber daya alam khususnya hutan dan lahan yang ada saat ini sudah mengalami penurunan kemampuan daya dukung. Oleh karenanya pemerintah setiap tahunnya berupaya untuk memulihkan kerusakan sumber daya alam tersebut dengann berbagai upaya dan daya.

"Mari kita bersama turut andil dan berperan aktif serta bertanggung jawab untuk melestarikan sumber daya alam, hutan, tanah dan air dengan senantiasa menumbuhkan dan meningkatkan gerakan pemeliharaan hutan," kata Tjetjep.

Bupati mengingatkan kepada semua pihak yang terkait terutama lembaga yang berwenang menangani hutan agar senantiasa terus meningkatkan kinerjanya serta mengawasi dan mengendalikan penebangan hutan di wilayah kerjanya.

"Kita harapkan melalui moment penyerahan sharing produksi kayu tahun 2010 dan 2011 oleh Perum Perhutani KPH Cianjur kepada LMDH ini dapat membawa manfaat yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berdampak pula terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatkan peluang usaha serta mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan di Kabupaten Cianjur," tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.