CIANJUR, [KC].- Tarif angkutan lebaran di Kabupaten Cianjur hingga Selasa (30/7/2013) belum ada kepastian terjadi kenaikan. Pemkab Cianjur masih menunggu petunjuk atau surat edaran dari Pemerintah Provinsi untuk kenaikan tarif angkutan lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Aban Sobandi melalui Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Khusus dan Dan Barang Dishubkominfo, Mustofa Wiradibrata, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menunggu surat edaran tersebut dari pemerintah provinsi. Kalau surat tersebut sudah sampai akan dibawa dalam rapat dan dibahas dalam forum lalu lintas.

"Biasanya H-7 lebaran Idul Fitri sudah ada, mungkin besuk. Tapi setelah ada kita akan cepat bahas dalam forum lalin unyul menentukan besaran tarif angkutan lebaran," kata Mustofa saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (30/7/2013).

Dikatakan Mustofa, untuk saat ini tidak ada lagi istilah tuslah lebaran. Yang ada adalah tarif atas dan bawah. "Nantinya tarif lebaran itu ada dua yakni batas minimal ambang batas dan batas maksimal. Dan itu biasanya berlaku mulai :H-7 lebaran," katanya.

Cek Kelayakan Armada
Dishubkominfo Kabupaten Cianjur sejak H-10 lebaran Idul Fitri telah menerjunkan tim tekhnis ke terminal untuk mengecek kelayakan kendaraan menjelang arus mudik. Tim tersebut melakukan pemeriksaan secara detai terhadap setiap armada, utamanya yang akan dinaiki para pemudik.

"Sampai saat ini belum ada laporan armada yang tidak layak jalan untuk digunakan mengangkut pemudik. Tim masih terus bekerja, mudah-mudahan semua armada laik jalan," paparnya.

Pihaknya memprediksikan, arus mudik yang akan melintas Cianjur masih akan didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. "Kalau sepeda motor sepertinya masih tinggi, kalau armada bus kayaknya turun. Tapi kalau tinggi kita sudah siapkan armada tambahan sebanyak 20 bus," katanya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.