Iklan

iklan

Ingin Tahu Potensi Daerah, Dubes Kazakhistan Sambangi Cianjur

Friday, July 26, 2013 | 6:41:00 PM WIB Last Updated 2013-07-26T11:41:55Z
CIANJUR, [KC].- Duta besar Negara Kazakhistan untuk Indonesia, Mr. Ashkat Orazbay Jum’at (26/07/13) kunjungi Pemkab Cianjur. Kedatanganya diterima langsung oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Kunjungan Dubes Kazakhistan ke Pemkab Cianjur tersebut selain untuk silaturahmi, juga dalam rangka mengetahui lebih jauh kondisi dan potensi daerah-daerah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Cianjur, sekaligus untuk menjajagi kemungkinan kerjasama di bidang ekonomi, pertanian, kebudayaan, agama, pendidikan serta bidang-bidang lainnya.

Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dalam pertemuan yang juga di hadiri oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Oting Zaenal Mutaqin dan sejumlah kepala OPD itu menyampaikam ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perkenan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur. "Ini merupakan suatu kehormatan karena pertama kalinya selama menjabat sebagai Bupati Cianjur saya menerima kunjungan kerja dari duta besar suatu negara," kata Tjetjep.

Selanjutnya Bupati memberikan penjelasan, gambaran situasi, kondisi wilayah dan masyarakat Cianjur. Dalam paparanya bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Cianjur memiliki luas wilayah sekitar 350.148 hektar, dengan jumlah penduduk 2,2 juta jiwa. Sesuai dengan kondisi geografis, Kabupaten Cianjur merupakan daerah agraris dan beriklim tropis dengan lapangan pekerjaan utama penduduk adalah bercocok tanam/bertani. Adapun potensi utama Cianjur diantaranya beras Cianjur, teh, kopi, kerajinan tangan, sayuran dan lainya.

Setelah diterima Bupati, Dubes Kazakhistan diantar untuk mengunjungi sentra industri lampu gentur di Kecamatan Warungkondang kemudian dilanjutkan mengunjungi Pondok Pesantren Tanwiriyah di Kecamatan Karangtengah [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Tahu Potensi Daerah, Dubes Kazakhistan Sambangi Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan