CIANJUR (KC),-Puluhan kepala sekolah dasar di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jabar, keluhkan pemotongan gaji yang dilakukan oknum Pusat Pembinaan dan Pendidikan (Puspindik) sebesar Rp 602.807 perbulan.

Salah seorang kepala sekolah SDN di wilayah tersebut, mengatakan, oknum tersebut berdalih pemotongan tersebut untuk membayar tagihan koran dan pramuka.

Sebelumnya dia merasa lega karena sudah tidak akan ada pemotongan gaji kepala sekolah untuk pembayaran langganan koran sebesar Rp 602.807 per bulan pada Juni 2013. "Setahu kami perbulan Juni lalu, sudah diintruksikan tidak ada pemotongan gaji dengan dalih untuk membayar koran. Tapi kenyataanya masih saja ada," katanya, Rabu (3/7).

Dia menuturkan, pemotongan gaji tersebut tetap untuk membayar 14 media cetak per sekolah. Ditambah pula dengan potongan lainya, sehingga jika ditotal tutur dia, perbulan gaji kepala sekolah di wilayah tersebut dipotong Rp 1.000.000.

Hal senada terucap pula dari kepala sekolah lainnya NM. Dia menyebutkan, pemotongan gaji untuk pembayaran langganan koran itu atas intruksi dari Pusbindik Campaka. Setiap bulannya, tambah dia, harus merelakan gajinya dipangkas sebesar Rp700.000 per bulan.

"Saya terkejut karena pada rincian gaji saya bulan ini, masih dipotong sebesar Rp 300 ribu, bulan sebelumnya sampai Rp 700.000 per bulan," ucapnya.

Sementara itu, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Campaka, Hamdai membenarkan adanya pemotongan tersebut karena pihak sekolah telah melakukan Mou dengan media cetak atas sepengetahuan KRS, PGRI serta Pusbindik

"Sebelumnya kalau ada kesepakatan dari pihak kepala sekolah, itu tidak menjadi masalah. Selama ini tidak ada kesepakatan antar kepala sekolah dengan Pusbindik perihal langganan Koran," ucapnya.(KC.01/Republika)
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.