Iklan

iklan

Momentum Hari Jadi Cianjur ke 336, Bupati Ajak Masyarakat Bersama Sama Membangun Cianjur

Saturday, July 13, 2013 | 2:28:00 AM WIB Last Updated 2013-07-12T19:28:50Z
CIANJUR, [KC].- Puncak peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) yang ke 336, Jum'at (12/7/2013) digelar dengan melakukan upacara bendera yang dipusatkan di komplek Pemkab Cianjur Jalan Siti Jenab. Upacara HJC tersebut diikuti oleh para pegawai dilingkungan Pemkab Cianjur.

Terlihat Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dan Wakil Bupati H. Suranto bersama beberapa pejabat teras lainya mengenakan pakain adat sunda. Namun sayangnya para peserta upacara mengenakan baju dinas biasa.

Upacar bendera kali ini berbeda dengan upacara biasanya. Dalam susunan acara termasuk sambutan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh menggunakan bahasa sunda. Dalam sambutanya bupati menyampaikan ucapan selamat HJC ke 336 kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Bupati, peringatan hari jadi ini, senatiasa harus digunakan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi, atas peran dan tanggungjawab dalam membangun daerah cianjur yang kita cintai ini. dari tahun ke tahun seluruh jajaran aparat dan masyarakat bersama-sama membangun Cianjur, baik secara fisik material maupun mental spiritual.

Diakui bupati, setiap tahun dihadapkan kepada kenyataan bahwa permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi semakin bertambah besar. "Mari kita jadikan momentum ini sebagai titik balik kebangkitan kita warga masyarakat dan pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk bersama-sama membangun Cianjur yang kita cintai ini dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, guna mewujudkan tekad kita menjadikan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera, dan lebih berakhlakul karimah," ajak Tjetjep.

Dikatkan Tjetjep, potensi Kabupaten Cianjur sangatlah besar untuk menjadi daerah yang memiliki daya saing di tengah percaturan persaingan global. "Kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat luar biasa. sebuah potensi yang luar biasa yang harus  dapat kita optimalkan untuk kemakmuran masyarakatnya di masa yang akan datang," katanya.
 
Saat inilah kata Tjetjep, waktu yang tepat untuk melakukan langkah-langkah nyata di tengah masyarakat, sekecil apapun dan dalam bentuk apapun. Pihaknya mengajak untuk bergerak sesuai dengan kapasitas masing-masing, yang diharapkan dapat membawa perubahan pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Itulah pada dasarnya hakekat setiap kita memperingati HJCsetiap tahunnya. Kiranya perlu dipahami, selain adanya keberfihakan dari kita semua, tentunya kita harus senantiasa melakukan evaluasi terhadap hasil-hasil pembangunan sehingga menuju pada peningkatan yang lebih berarti dibandingkan dengan kondisi saat ini, yang pada akhirnya pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik, lebih jelas dan terarah dan manfaatnya lebih dirasakan oleh masyaraka," tegasnya.

Setelah menggelar upacara HJC yang ke 336, dilanjutkan dengan menghadiri sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Cianjur. Hampir semua yang hadir dalam sindang paripurna istimewa itu juga mengenakan baju adat. Demikian juga jalannya sidang juga menggunakan bahasa sunda [KC-02]**.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momentum Hari Jadi Cianjur ke 336, Bupati Ajak Masyarakat Bersama Sama Membangun Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan