CIANJUR, [KC].- Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke X dan Hari Keluarga ke XX serta Hari Anti Narkoba Internasional Tingkat Kab. Cianjur tahun 2013 yang diselenggarakan di Desa Ciharashas Kecamatan Cilaku Kab. Cianjur, Kamis (4/7/2013) secara resmi ditutup oleh Plt Sekda Cianjur Oing Zaenal Mutaqin yang mewakili bupati.
Dalam sambutannya Oting menyampaikan, sudah menjadi tugas dan kewajiban bersama untuk menyelamatkan keluarga, masyarakat, dan bangsa dari kejahatan narkoba. Pihaknya mengajak dalam upaya tersebut sebaiknya dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar. Dengan memastikan keluarga dan lingkungan sekitar terbebas dari kejahatan narkoba.
Dikatakata Oting, dalam upaya mendukung pelaksanaan pelestarian nilai-nilai gotong royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, perlu menggiatkan kembali kegiatan gotong royong masyarakat yang mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada.
"Sesuai dengan perubahan paradigma saat ini proses perencanaan partisipatif yang mengakomodir seluruh kepentingan pelaku pembangunan khususnya masyarakat, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan," katanya.
Dia mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam penguatan interaksi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Cianjur.
Sementara itu Panitia kegiatan penutupan bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) X, Peringatan Hari Keluarga XX dan hari Anti Narkoba Internasional Hj. Esih Sukaesih melaporkan tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk meningkatkan partisipasi, rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat dalam pembangunan melalui pelibatan lembaga pemasyarakatan.
"Untuk mengajak sseluruh keluarga Indonesia agar melakukan introspeksi dan berbenah diri guna berbuat yang terbaik untuk bagi keluarganya, untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.