CIANJUR, [KC].- Sejumlah pemudik yang mengendarai sepeda motor mulai memadati jalur utam Puncak Cipanas Cianjur pada H-4 lebaran Idul Fitri 1434 H, Minggu (4/8/2013). Mereka terlihat melintas memasuki wilayah Cianjur sekitar pukul 07.00 WIB. Para pemudik tersebut kebanyakan dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya.

Menurut penuturan Irwan (39) pemudik asal Jakarta ini, dia bersama istri dan anaknya sengaja mengambil hari Minggu pagi untuk mudik ke kampung halamanya didaerah Sumedang tersebut lantaran dianggap lebih nyaman dan belum terjadi kemacetan.

"Kalau pulang H-3 atau mendekati lebaran, biasanya macet. Makanya kita memilih pulang mudik lebih awal dan berangkat selepas sahur," kata Irwan saat ditemui tengah beristirahat di areal SPBU Penembong Cianjur.

Motor dipilihnya sebagai saran transportasi karena dianggap lebih praktis dan hemat. Dengan menggunakan sepeda motor perjalanan juga dianggap bisa lebih cepat meski kondisi jalan terdapat kemacetan.

"Apalagi sekarang BBM mahal, biaya transportasi mahal. Kalau pakai motor bisa lebih hemat, dan bisa lebih cepat. Makanya saya dan istri memutuskan untuk menggunakan sepeda motor, bisa lebih santai, capek bisa istirahat kapan saja," katanya.

Dia menyadari dengan kondisi barang bawaan yang melebihi kapasitas sangat membahayakan berkendara. "Memang sih kalau melihat itu, tapi kita bisa berhati-hati. Apalagi perjalanan kami tidak terburu-buru dan tidak memaksakan diri harus datang cepat," katanya.

Hal senada juga disampaikan Salman (27), dia memilih mudik dengan sepeda motor selain lebih cepat sampai pada tempat tujuan, bisa juga dijadikan ajang silaturahmi. "Lebih rame, karena kita berangkat rombongan, capek tidak terasa. Dengan sepeda motor kita juga lebih cepat sampai," kata Salman [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.