Iklan

iklan

Binamarga Perbaiki Infrastruktur Jalan Cianjur Selatan

Tuesday, September 24, 2013 | 6:41:00 PM WIB Last Updated 2013-09-24T11:41:31Z
CIANJUR, [KC].- Dinas Binamarga Kab. Cianjur tengah menggeber sejunlah pekerjaan fisik infrastruktur diwilayah Cianjur selatan. Meski dengan anggaran yang terbatas, tahun 2013 sejumlah perbaikan infrastruktur jalan khususnya diwilayah selatan bisa diperbaiki.

"Kita lagi fokus dipekerjaan infrastruktur jalan di wilayah Cianjur selatan. Bebeberapa jalan ada yang kondisinya ditingkatkan dari yang semula aspal, menjadi rabat beton. Jalan tersebut berada didaerah yang rawan terjadi genangan air," kata Kepala Dinas Binamarga Kab. Cianjur Atte Adha Kusdinan, Selasa (24/9).

Dikatakan Atte, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah CIanjur bagian selatan itu juga merupakan upaya untuk mengantisipasi beban kendaraan yang bertonase tinggi. Dengan peningkatan jalan diharapkan tidak mudah rusak walau dilalui kendaraan yang bertonase tinggi.

"Salah satu faktor cepat rusaknya jalan khususnya diwilayah selatan selain akibat air, juga disebabkan adanya kendaraan yang bertonase tinggi yang tidak sesuai dengan beban jalan. Dengan peningkatan kondisi jalan ini diharapkan tidak mudah lagi rusah walaupun dilalui kebdaraan dengan beban berat," kata Atte.

Atte mengakui, banyaknya jalan yang harus diperhatikan dengan kondisi anggaran yang terbatas membuat dirinya harus melakukan kajian dengan azas manfaat dan prioritas. Diharapkan lambat laun perbaikan infrastruktur jalan diwilayah Cianjur secara bertahap bisa ditangani.

"Kita harus mengacu pada skala prioritas, makanya saya seringkali datang keselatan salah satunya untuk melihat kebutuhan infrastruktur jalan bagi masyarakat itu seberapa penting. Dari itulah kita melakukan kajian untuk menentukan skala prioritas yang harus diperhatikan," tegasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Cianjur Chaerul mengatakan, dalam anggaran ABPD tahun 2014 mendatang, infrastruktur jalan menjadi salah satu skala prioritas selain pendidikan dan kesehatan. Infrastruktur baik bisa berdampak pada perekonomian masyarakat yang meningkat.

"Infrastruktur menjadi salah satu perhatian khusus dalan APBD tahun 2014 mendatang. Namun semua itu tentu harus melalui pembahasan untuk menentukan kisaran anggarannya. Diupayakan meningkat dari tahun sebelumnya," kata Chaerul [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Binamarga Perbaiki Infrastruktur Jalan Cianjur Selatan

Trending Now

Iklan

iklan