Iklan

iklan

Dalam Rangka Jum'at Bersih, Bupati Bersihkan Sampah di Pasar Induk Cianjur

Friday, September 6, 2013 | 12:42:00 PM WIB Last Updated 2013-09-06T05:42:44Z
CIANJUR, [KC].-  Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Jum'at (6/9/2013) memimpin langsung Jum'at bersih dengan melakukan pembersiahan puing-puing bekas kebakaran dan sampah di Pasar Induk Cianjur Jalan Suroso. Turut bergotongroyong sejumlah aparat kepolisian, TNI dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Cianjur.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 06.30 WIB itu bupati juga tidak segan-segan mengayunkan cangkul untuk mengumpulkan tumpukan sampah dan puing-puing sisa kebakaran. Kemudian sampah-sampah itu dinaikkan kedalam bak sampah yang sudah disiapkan untuk selanjutnya diangkut dengan kendaraan truk sampah.

"Melalui Jum’at bersih ini akan timbul kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan, kenyamanan dan lingkungan yang sehat. Serta meningkatkan kembali rasa gotong royong serta kekompakan khususnya warga PIC dan umumnya seluruh warga masyarakat Kabupaten Cianjur," kata Tjetjep disela-sela aksi Jum'at bersih.

Dikatakan Tjetjep, apa yang dilakukan pihaknya bersama unsur pejabat lainya dilingkungan Pemkab Cianjur serta unsur kepolisian dan TNI merupakan upaya untuk memberikan contoh tauladan kepada masyarakat terutama dalam menggerakkan kembali kegiatan Jum’at bersih.

"Kita harapkan pada masa yang akan datang perilaku hidup bersih dan sehat bisa menjadi gaya hidup masyarakat Cianjur. Bukan suatu keterpaksaan melainkan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa dihilangkan atau dihindarkan," tegasnya.

Saeful (40) seorang warga yang turut dalam Jum'at bersih dengan membersihkan sampah dan puing-puing bekas kebakaran PIC berharap, agar apa yang dilakukan oleh para pejabat utamanya bupati tidak hanya sekedar seremoni saja. Melainkan harus dilakukan dengan berkesinambungan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Sebagai masyarakat kami memberikan apresiasi apa yang dilakukan oleh para pejabat di Cianjur ini. Namun jangan sampai hanya memanfaatkan momen saja, ini harus benar-benar dilakukan dengan penuh kesadaran. Kalau pejabatnya sudah memberikan contoh yang baik, saya rasa masyarakatnya juga akan turut," paparnya  [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka Jum'at Bersih, Bupati Bersihkan Sampah di Pasar Induk Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan