Iklan

iklan

400 Warga Cimenteng Mancing Bareng di Sungai Cimenteng

Sunday, October 27, 2013 | 10:54:00 PM WIB Last Updated 2013-10-27T15:54:36Z
CIANJUR, [KC].- Sedikitnya 400 warga dari berbagai tempat tumpah ruah mengerubungi sungai Cimenteng di Kampung Cimenteng Girang Kelurahan Muka Kec/Kab. Cianjur, Minggu (27/10)Kehadiran warga tersebut tidak lain untuk mancing bareng yang diselenggarakan Dulur Banteng Wulung Cianjur (DBWC) bekerja sama dengan pemuda setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur, Saep Lukman beserta rombongan. Saep datang diundang warga untuk membuka kegiatan Cinta Sungai sebagai rangkaian peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober yang diselenggarakan DBWC.

Pengurus DBWC , Iin Ibrahim, mengatakan, kegiatan mancing bareng di sungai Cimenteng ini cukup mendapat sambutan dari warga. Terlebih sebelum acara mancing bareng warga bergotong royong membersihkan sungai tersebut dari sampah.

"Ini sebagai wujud keberpihakan kami untuk lingkungan, sehingga sungai tidak kumuh dan tidak kotor bahkan bisa ditanami ikan yg bermanfaat untuk peningkatan kebutuhan lauk pauk warga," kata Iin Ibrahim.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kab Cianjur, Saep Lukman mengatakan pihaknya menyambut positif partisipasi warga Cimenteng dalam perbaikan dan kebersihan sungai dan lingkungannya. "Kegiatan ini harus diteruskan dan ditingkatkan, ini benar-benar sangat bermanfaat, " kata Saep disambut tepuk tangan warga.

Disebutkan Saep, pihaknya senantiasa mendorong kegiatan pro-lingkungan bersih yang dicontohkan warga Cimenteng tersebut. "Sungai adalah kehidupan dan tempat kita mendapatkan kehidupan yang baik dan nyaman, tanpa sungai yang bersih kita tak akan memiliki kehidupan yang lebih baik, untuk itu gerakan cinta sungai ini harus terus dikampanyekan," kata Saep yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Jabar dari PDI Perjuangan ini [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 400 Warga Cimenteng Mancing Bareng di Sungai Cimenteng

Trending Now

Iklan

iklan