CIANJUR, [KC].- Karang Taruna sebagai salah satu organisasi kepemudaan harus  memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Bukan hanya sebagai pelengkap, tapi harus bisa andil dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua  Forum Pengurus  Karangtaruna Kabupaten Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar seusai pengukuhan pengurus Karangtaruna sub ke RT an Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Selasa (1/10). Menurutnya, setelah dikukuhkannya kepengurusan Karangtaruna sub ke RT an, pengurus Karangtaruna sub ke RT an harus  lansung tancap gas untuk merealisasikan program kerjanya.

"Sebagai organisasi kepemudaan yang khas, Karangtaruna berada di setiap ke RT an, desa, kecamatan dan kabupaten. Untuk itulah kami selaku pengurus Karangtaruna tingkat kabupaten merasa perlu mendorong kadernya berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing," kata Irvan.

Menurut Irvan, kontribusi kepada pemerintah itu bisa dilakukan dengan cara diantaranya membantu atau mengsukseskan program pemerintah maupun  program kemandirian pemberdayaan dan program berbasis kemitraan,  kerjasama dengan swasta. "Ada program Rp 10 juta per RT. Peran Karangtaruna harus bisa mensukseskan program tersebut, karena program itu sangat menyentuh kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pengurus Karangtaruna Kecamatan Cipanas Cianjur, Dadan memaparkan, di Kecamatan Cipanas ada tujuh desa. Sementara dari tujuh desa tersebut, yang sudah dikukuhkan pengurus Karangtaruna ke RT an, sebanyak tiga desa. Diantaranya Desa Cimacan, Desa Ciloto dan Desa Batulawang. Sedangkan empat desa lagi yang belum dikukuhkan adalah Desa Cipanas, Desa Palasari, Desa Sindanglaya dan Desa Sindangjaya.

"Kami digaris bawah siap melaksanakan amanah dari Ketua FPKT Kabupaten Cianjur, yaitu memberikan kontribusi kepada pemerintah. Kontibusi yang dimaksud tidak lain adalah mensukseskan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat Cianjur," tegasnya (KC-02)**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.