Iklan

iklan

Pasutri Tewas Terbakar di Legok Cisarua Cipanas

Tuesday, October 29, 2013 | 7:36:00 PM WIB Last Updated 2013-10-29T12:36:43Z
CIANJUR, [KC].- Kebakaran yang meluluhlantakkan lima bangunan rumah bedeng di Kampung Tugaran RT 03/RW 12 Desa Sindanglaya (Legok Cisarua) Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Selasa (29/10) merenggut nyawa pasangan suami istri (Pasutri). Kedua korban terpanggang saat rumah yang dihuninya terbakar.

Kedua korban yang meninggal teridentifikasi bernama Josen (45) dan Lilis alias Imas (35). Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan kuat berasal dari arus pendek listrik.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB itu diketahui pertama dari salah satu rumah warga. Api dengan cepat membesar dan menyambar kebangunan lainya yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hembusan angin kencang membuat kobaran api semakin membesar dan menjalar kebangunan lainnya. Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dan petugas dibantu warga berupaya melokalisir kobaran api agar tidak menjalar kebangunan lainya.

Saat api mulai padam dari puing kebakaran didapati dua korban. Korban diduga dalam kondisi tidur saat terjadi kebakaran. Kedua jasad korban langsung di evakuasi oleh Kepolisian di bantu TNI dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cianjur.

Kapolsek Pacet AKP Bobby Indra Purwanagara, mengerahkan anggotanya untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut Syarifah (40), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, ketika terjadi kebakaran sempat terdengar teriakan dari dalam salah satu rumah yang ambruk terbakar.

"Secara samar, saya sempat mendengar teriakan minta tolong dari dalam salah satu rumah, tapi api sangat cepat membesar karena rumah yang terbakar terbuat dari kayu. Sehingga sulit untuk memberikan pertolongan," ujar Syarifah.

Saat ini polisi masih menyelidiki dan memeriksa penyebab sumber api. Polisi juga sedang memintai keterangan dari beberapa warga di lokasi kejadian yang diduga mengetahui terjadinya kebakaran [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasutri Tewas Terbakar di Legok Cisarua Cipanas

Trending Now

Iklan

iklan