CIANJUR, [KC].- Setelah menjalani perawatan beberapa hari di Mekah Arab Saudi, Kardi Wahidin Darmo (74) seorang jamaah haji asal Kampung Margaluyu Kelurahan Muka Kec/Kab. Cianjur meninggal dunia. Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 07 itu didagnosa sakit stroke oleh dokter yang merawatnya.

Kepala Seksi (Kasi) Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Cianjur Hipni didampingi pelaksananya Mamat mengatakan, jamaah haji yang memiliki paspor nomor A.5672458 dilaporkan wafat pada tanggal 7 Oktober 2013 sekitar pukul 18.45 waktu Arab Saudi.

"Kita mendapatkan kabar saat ini almarhum sedang kritis dan dirawat di rumah sakit Zahir di Mekah Arab Saudi. Beberapa hari kemudian kita menerima kabar duka kalau almarhum akhirnya meninggal," kata Hipni, Jum'at (11/10).

Dikatakan Hipni, almarhum sempat dirawat selama tiga hari di rumah sakit Zahir. Kondisinya yang terus melemah akhirnya almarhum meninggal dunia. "Sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Mungkin karena kondisinya sudah tua dan Allah berkehendak lain, almarhum tidak tertolong," katanya.

Sebelum berangkat untuk menunaikan ibadah haji, almarhum memiliki riwayat sakit stroke. Almarhum berangkat setelah tim dokter merekomendasikan bisa berangkat. "Memang ada riwayat sakit stroke, tapi dalam pemeriksaan kesehatan dokter menganggap tidak ada masalah dengan kesehatannya, sehingga bisa berangkat," tegasnya.

Meninggalnya seorang jamaah haji Kardi Wahidin Darmo (74) mengurangi jamaah haji asal Kabupaten Cianjur. Pada musim haji tahun 2013 ini Kab. Cianjur memberangkatkan 1.436 jamaah haji. Jamaah haji tertua yang turut dalam rombongan berusia sekitar 83 tahun. "Almarhum Kardi merupakan jamaah yang tua, tapi yang tertua berusia 83 tahun," katanya.

PIhaknya berharap, para jamaah haji asal Kab. Cianjur bisa melaksanakan ibadah haji sebagaimana yang diharapkan. Mereka bisa kembali ke keluarga seperti saat berangkat. "Kloter 07 yang pertama dijadwalkan akan pulang ke Cianjur pada tanggal 23 Oktober 2013, semoga semuanya bisa kembali dalam kondisi yang baik sebagaimana saat berangkat," tegasnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.