CIANJUR, [KC].- Ribuan buruh dari berbagai perusahaan kembali mendatangi kantor Pemkab Cianjur di Jalan Siti Jenab, Kamis (14/11). Kedatangan ribuan buruh pada hari kedua aksi ini jauh lebih banyak dari hari sebelumnya.

Mereka datang langsung menuju halaman Pemkab Cianjur secara berangsur-angsur. Setibanya dihalaman mereka langsung menggelar orasi. Dibawah kawalan ketat aparat kepolisian dan Satpol PP mereka berapai-api nelakukan orasi.

Dalam orasinya buruh mendesak agar UMK Kab. Cianjur ditetapkan menjadi Rp 1.500.000,-. "Mudah-mudahan pak bupati terbangun dan dapat hidayah serta menandatangi dan merekomendasikan UMK Rp 1.500.000,-, biar kita tidak capek-capek," kata salah seorang buruh dalam oratornya.

Menurut buruh, Rp 1.500.000,- merupakan tuntutan harga mati. "Ini harga mati, kita akan duduki sampai tuntutan kita ini dikabulkan," katanya. Sampai berita ini diturunkan aksi masih terus berlanjut. Belum ada upaya negosiasi kepada buruh [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.