CIANJUR, [KC].- Berkat kepeduliannya terhadap penghijauan sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan, Aqua yang beroperasi diwilayah Cianjur mendapatkan penghargaan Industri Hijau 2013 dari Kementerian Perindustrian untuk Kategori Industri Besar.

Anugerah ini diberikan kepada Industri yang dalam proses produksinya mengutamakan efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan. Industri tersebut juga harus mampu menyelaraskan pembangunan dan kelestarian fungsi lingkungan hidup sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Corporate Communication Director Aqua Group, Troy Pantouw mengatakan, dalam kegiatan operasionalnya, Aqua memiliki komitmen ganda untuk menjaga keseimbangan antara keberlangsungan bisnis dari sisi finansial dan keberhasilan sosial lingkungan. "Salah satu bentuk komitmen kami terwujud melalui Aqua Lestari yaitu payung program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang berkelanjutan," kata Troy, Selasa (26/11).

Pabrik Aqua yang berada di Cianjur kata Troy merupakan salah satu binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (diperindag) Cianjur yang telah menerapkan program efisiensi produksi, energi, dan air. Selain itu, juga memiliki program penurunan emisi karbon dan memantau secara berkala sarana pengelolaan limbah/emisi yang ada. "Dari sisi manajemen perusahaan, sertifikasi sistem manajemen dan produk telah dilakukan," tegasnya.

Menurut Troy, CSR berupa program Integrated Farming System di lokasi sekitar pabrik juga telah mendapatkan pengakuan berupa apresiasi dari Menteri Koperasi belum lama ini. "Kami mengajak perusahaan lain untuk turut serta mendukung program pemerintah dengan menerapkan industri hijau dalam kegiatan operasionalnya," katanya [KC-02]***.

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.