CIANJUR, [GM],- Kawanan maling menyatroni sebuah rumah di Jalan Otista III Kelurahan Pamoyanan Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Minggu (17/11). Sejumlah barang elektronik beserta uang tunai raib. Atas aksi pencurian tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kawanan maling yang belum diperkirakan jumlahnya itu, berhasil masuk ke dalam rumah milik Fuad Machpud Idris dengan cara merusak pintu depan. Kawanan maling tersebut dengan leluasa mengobrak abrik isi rumah akibat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

Sejumlah barang berharga berhasil digondol maling seperti tiga buah laptop, dua di antaranya Apple Macbook dan satu bermerek Acer. Maling juga berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp1 juta yang tersimpan di dalam lemari kamar belakang. Belum lagi beberapa buah handphone dan tablet yang tersimpan di kamar depan juga berhasil dibawa maling.
           
Peristiwa kemalingan tersebut baru diketahui sekitar pukul 07.30 WIB saat salah seorang pegawai pemilik rumah melintas usai pulang dari pengajian sekitar pukul 07.30 WIB. Pegawai tersebut melihat pintu depan rumah majikannya sudah terbuka. Awalnya dia menyangka pemilik rumah sudah pulang dari Jakarta. Ternyata di dalam rumah masih kosong namun kondisinya sudah acak-acakan.
           
"Begitu melihat rumah acak-acakan, saya langsung menelpon Pak Haji (pemilik rumah). Saya pikir di dalam rumah ada orang karena pintu depan terbuka. Tapi begitu melihat ke dalam tidak ada siapa-siapa," kata Asep Munawar, salah seorang pegawai pemilik rumah.

Sementara menurut salah seorang anak pemilik rumah Ari Firman (40)saat kejadian dalam keadaan kosong karena orangtuanya sedang berada di Jakarta menghadiri acara pernikahan kerabat. Ari tak mengetahui persis barang-barang lainnya yang digondol maling, selain tiga buah laptop.

"Saya tidak tahu persis barang apa saja, tapi yang saya tahu di rumah ada tiga buah laptop. Dua di antaranya Apple Macbook dan satu laptop bermerek Acer. Tiga buah laptop itu disimpan di kamar belakang yang ditempati orangtua," katanya.

Berdasarkan pengakuan orang tuanya, ada sejumlah uang tunai yang disimpan dirumah. Namun pihaknya tidak tahu persis jumlahnya. "Kalau ditaksir kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Lemari di kamar semuanya sudah acak-acakan, termasuk brankas yang sudah terbuka,” katanya.
           
Sementara Tim Inafis Polres Cianjur langsung bergerak melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan. Terlihat dua orang petugas memeriksa sejumlah tempat yang diduga disinggahi pelaku saat melakukan aksinya.
           
“Jika melihat bekas atau kondisinya, pelaku dalam menjalankan aksinya cukup santai. Kami belum bisa memastikan berapa jumlahnya, seorangpun bisa melakukannya. Tunggu saja hasil penyelidikan," kata seorang petugas [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.