CIANJUR, [GM].-  Setelah menunggu selama setengah tahun, akhirnya korban bencana alam tanah longsor di Kampung Sukasirna Desa Cibanteng Kec. Sukaresmi Kab. Cianjur mendapatkan bantuan relokasi rumah dari Pemkab Cianjur. Bantuan tersebut diserahkan oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Cianjur Drh. Hj. Dwi Ambar Wahyuningtyas atas nama bupati Cianjur.

Ambar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur atas kerja kerasnya dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman, resiko dan dampak bencana.

Pihaknya juga mengjarapkan bagi warga masyarakat penerima bantuan khususnya warga masyarakat Kampung Sukasirna RT 05/RW 02 Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi agar bantuan yang diterima dapat di manfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang ciri-ciri alam setempat yang memberikan indikasi akan adanya ancaman bencana terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini," tegasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, H.Asep A Suhara, mengatakan, bencana alam di Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi terjadi pada tanggal 13 Mei 2013. Adapan jumlah penerima bantuan relokasi sebanyak 47 orang.

"Mereka merupakan keluarga yang selama ini tinggal didaerah rawan bencana. Dengan adanya bantuan dari Pemkab mereka akan segera meninggalkan areal lokasi yang sangat mengancam jiwa mereka. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana alam, paling tidak bisa terdeteksi sebagai langkah antisipasi," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.