CIANJUR, [KC].- Silaturahim dan Musyawarah Umat Islam (Silmui) yang dilaksanakan bertepatan dengan datangnya tahun baru hijriyah diharaapkan mampu menghasilkan kesepahaman yang bermanfaat bagi ummat. Demikian disampaikan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, disela membuka kegiatan Silmui Tahun 2013, di Mesjid Agung Cianjur.

Dikatakan bupati, mayoritas penduduk Kabupaten Cianjur adalah pemeluk agama islam. Dengan potensi yang demikian besar tersebut, merupakan modal yang amat berharga untuk pembangunan. Untuk itulah, kehadiran para ulama menjadi sangat penting manakala mampu menyampaikan pencerahan melalui dakwah islamiyah sesuai dengan karakteristik yang dimilikinya. 

Ulama memiliki pengaruh yang sangat penting dalam mensukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan, sebagai figur panutan masyarakat islam yang didengar suaranya. Ulama memiliki peran yang sangat strategis dalam mengayomi dan mendidik umat, terutama dalam menanamkan kesadaran dan motivasi untuk ber-amar ma’ruf nahyi munkar serta membangun dirinya untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

"Saya mengajak kepada para ulama untuk terus melakukan dakwah islamiyah pada setiap saat, artinya selain dilakukan pada kegiatan-kegiatan tabligh atau ceramah lainnya, juga dilakukan melalui perilaku, ucap, sikap dan contoh teladan lainnya dalam melaksanakan amar ma’ruf nahyi munkar," kata bupati.
  
Sementara itu Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, KH. R. Abdul Halim menyampaikan bahwa Silmui yang sekarang ini adalah merupakan SILMUI ke-11 yang telah dilaksanakan ditingkat Kabupaten Cianjur.

"Silmui ini sebagai salah satu upaya untuk menyamakan persepsi, pandangan dan merumuskan kebijakan-kebijakan yang dapat dijadijan landasan oleh para ulama dan umaro di Kabupaten Cianjur," kata pria yang akrab disapa Ajengan Lim itu.

Umtuk itulah menurut Ajengan Lim, melalui Silmui ini MUI mengajak semua pihak duduk bersama untuk merumuskan program-program strategis untuk kepentingan dakwah dan kesejahteraan masyarakat lahir dan bathin. "Hasilnya kita harapkan bisa menjadi landasan dan bisa bermanfaat bagi ummat islam di Cianjur," tegasnya [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. kabar jalan ke Seda gimana pak cep? udah bertaun taun kayaknya makin jelek aja

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.