CIANJUR [KC].- Puncak peringatan hari ibu di Kab. Cianjur diperingati dengan menggelar Jalan Sehat, Minggu (22/12). Sedikitnya 41 ribu warga Cianjur dari berbagai pelosok mengikuti jalan sehat yang mengambil start dari area car freeday di Jalan KH. Abdullah bin Nuh dan finish di lapang Badak Putih di Jalan Slamet Riyadi. Turut hadir Menteri Koperasi dan UKM RI H. Sjarifuddin Hasan ditengah ribuan peserta.

Berdasarkan pantaun, puluhan ribu peserta sejak pagi-pagi sudah menyemut di area car freeday menunggu dibukanya start Jalan Sehat oleh Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan. Begitu start dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, puluhan ribu peserta perlahan merangsek berjalan mengikuti rute jalan sehat yang cukup panjang yakni melewati sepanjang jalan KH. Abdullah bin Nuh-Pasir Hayam, Siliwangi dan finis di lapang Badak Putih jalan Slamet Riyadi.

Antusiasme warga yang ikut jalan sehat tidak terlepas dari banyaknya hadiah yang disuguhkan pihak panitia. Panita menyediakan hadiah utama berupa dua paket umroh dan sejumlah puluhan hadiah menarik lainya.

Ketua Panitia Jalan Sehat dalam rangka memperingati hari ibu, H. Sumitra mengatakan, berdasarkan data dari jumlah tiket yang dikeluarkan panitia tercatat sebanyak 41 ribu tersebar ke masyarakat. "Kalau catatan tiketnya yang kami sebar 41 ribu, tapi jumlah peserta yang ikut sepertinya lebih banyak lagi," kata Sumitra.

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan dalam rangka memperingati hari ibu. "Kita ingin bahwa jalan sehat ini selain menyehatkan, juga merupakan bentuk penghargaan kepada para ibu yang hari ini (kemarin) merupakan hari buat ibu-ibu. Kita ada karena ada ibu, makanya kita harus menghormati dan mengharga semua jasa ibu," tegasnya.

Rika Amalia (25) salah seorang peserta mengaku, ikut jalan sehat selain berolahraga juga berharap mendapatkan hadiah. Meski harus berdesak-desakan wanita yang berstatus sebagai guru honorer itu rela mengantri bersama ribuan peserta lainya.

"Kita dapat tiket jalan sehat ini geratis, tapi hadiahnya sangat banyak. Sekalian sambil olahraga kita ikutan, siapa tahu dapat hadiahnya itu lebih baik lagi," kata Rika yang ternyata sampai jalan sehat selesai masih kurang beruntung [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.