CIANJUR, (KC).- Sebanyak 279 pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur mulai dari eselon II, III dan IV dilantik untuk menduduki jabatan barunya oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh dalam rangka mutasi, promosi dan rotasi yang dilaksanakan, Selasa (24/12) di gedung serbaguna Vedca Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Jalan Jangari Km 14 Sukajadi, Karangtengah Cianjur.
Dalam amanatnya Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan mutasi pejabat merupakan salah satu upaya dalam menciptakan iklim organisasi yang makin kondusif serta sebagai bagian dari pembinaan sumber daya manusia aparatur pemerintah. Oleh karena itu mutasi harus dapat disikapi sebagai wahana bagi peningkatan kualitas pribadi, hal ini erat kaitannya  dengan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi organisasi pemerintahan agar terus berkembang.

Dikatakan bupati, dengan telah diterapkannya Peraturan Pemerintah  Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan profil dan perilaku aparatur negara yang memiliki integritas, produktivitas dan bertanggungjawab serta memiliki kemampuan yaitu dengan cara menerapkan sistem penilaian prestasi kerja PNS yang bersifat terbuka, yang dapat meningkatkan motivasi dan prduktivitas kerja PNS.

"Sebagai unsur aparatur negara dituntut untuk senantiasa bersikap disiplin, jujur, adil, transparan, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, guna menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas lebih produktif, berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan agar para pejabat yang baru saja dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh tanggungjawab serta tumbuhkan kreativitas dan prakarsa untuk bergerak maju dalam mengembangkan unit kerja masing-masing. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan tugas secara profesional, disiplin dan penuh dedikasi yang dilandasi pola pikir, sikap dan tindak yang positif agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka mewujudkan good governance dan clean governance.

"Lakukan koordinasi yang efektif dan sinergis dalam melaksanakan program kerja dan anggaran agar tercapai sesuai sasaran serta tingkatkan pengendalian dan pengawasan melekat yaitu dengan selalu mentaati ketentuan dan norma hukum yang berlaku guna menghindari penyimpangan terhadap   pelaksanaan program kerja dan anggaran," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kabupaten Cianjur, H. Cecep Sobandi, melaporkan total jumlah pejabat Esselon II, III dan IV yang dilantik sebanyak 279 orang, diantaranya adalah Esih Sukaesih Karo menjadi Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Budhi Rahayu Toyib, menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Chaerul Anwar, menjadi Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Sudradjat Laksana, menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah, Neneng Eri Garnasih, menjadi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan lainya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.