CIANJUR, [KC].- Untuk mengejar target diraihnya kembali Adipura di Cianjur, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Cianjur terus berbenah. Salah satunya yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Cianjur. Sejumlah sarana dan prasaran terus dibenahi untuk mengejar Adipura yang tahun 2013 lepas dari Cianjur.

Kepala DKP Rika Ida Mustikawati, mengungkapkan, untuk meraih kembali Adipura saat ini tengah dilakuka penambahan sarana dan prasarana. Salah satunya adalah bantuan sarana berupa motor sampah. Motor sampah tersebut diharapkan bisa menjadi kendaraan cepat sebagai "penyapu" samapah yang ada ditempat yang sulit dijangkau kendaraan besar.

"Hari ini (kemarin) kita berikan bantuan sebanyak 8 buah untuk 8 kecamatan yaitu Kec. Cipanas, Pacet, Cugenang, Cianjur, Warungkondang, Gekbrong, Karang Tengah dan Ciranjang. Selain itu juga kita berikan mesin babad rumput sebanyak 15 buah untuk 8 Kecamatan penyangga Adipura, 6 Kelurahan dalam wilayah Kec, Cianjur dan 1 Desa Sirnagalih Kec. Cilaku," kata Rika, Senin (30/12).

Selain menyerahkan bantuan sara penunjang kebersihan, pihaknya juga telah melakukan kegiatan lomba K3 diwilayah perkotaan. Hal itu untyu merangsang kesadaran masyarakat untuk berprilaku bersih. "Untuk lomba K3 RW didapat Juara I Kelurahan sawah Gede, Juara II Kel. Bojong Herang dan Juara III Kelurahan Sayang," katanya.

Secara terpisah Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh yang memberikan langsung bantuan sarana kebersihan, pertamanan dan mobil sim keliling di halaman pendopo Pemereintah Kabupaten Cianjur mengatakan, ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran DKP Kabupaten Cianjur, yang telah menunjukan upayanya dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan baik melalui pelayanan kepada masyarakat maupun melalui lomba kebersihan.

"Penyerahan sarana kebersihan itu merupakan langkah strategis serta merupakan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat melalui pembinaan, pengembangan dan pelaksanaan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang didukung oleh sarana dan prasarana kebersihan," kata bupati.

Bupati mengingatkan, kepada seluruh jajaran DKP harus terus memelihara semangat, meningkatkan kinerja, menggunakan segala potensi yang ada dengan mengembangkan komunikasi, membuka ruang-ruang konsultasi serta membangun sinergi dengan pihak-pihak terkait, agar tugas dapat dilaksanakan dengan lancar.

"Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, dalam arti kita jangan merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan, tetapi harus terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.