CIANJUR, [KC].- Longsor yang terjadi diwilayah Kecamatan Cikadu tepatnya di Desa Sukamulya masih belum mendapatkan penanganan dengan menggunakan alat berat. Evakuasi longsor masih dilakukan dengan peralatan manual atau seadanya.

"Betul memang proses pembersihan longsoran masih dilakukan dengan cara manual bersama masyarakat. Alat berat masih belum bisa didatangkan, sehingga kondisinya belum banyak berubah," kata Asep.

Dari hasil pendataan jumlah warga yang harus diungsikan mencapai 28 KK atau sebanyak 97 jiwa. "Mereka saat ini sudah ditampung ditempat yang aman, ada yang dirumah warga ada juga yang ada disanak saudaranya," katanya.

Kepala Desa Sukamulya, Hendra Hendarin, dihubungi terpisah mendesak ada proses evakuasi bagi kampung dan jalan yang terkena longsor paling parah yang menimpa desanya dalam 30 tahun terakhir ini. "Kami minta semua pihak terkait dapat segera membantu warga kami yang tidak bisa kemana-mana karena seluruh akses jalan tertutup bongkahan longsor dan batu besar," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.