Iklan

iklan

Lokasi Longsor di Sukamulya Kec. Cikadu Masih Terisolir

Thursday, December 5, 2013 | 7:12:00 PM WIB Last Updated 2013-12-05T12:12:56Z
CIANJUR, [KC].- Longsor yang terjadi diwilayah Kecamatan Cikadu tepatnya di Desa Sukamulya masih belum mendapatkan penanganan dengan menggunakan alat berat. Evakuasi longsor masih dilakukan dengan peralatan manual atau seadanya.

"Betul memang proses pembersihan longsoran masih dilakukan dengan cara manual bersama masyarakat. Alat berat masih belum bisa didatangkan, sehingga kondisinya belum banyak berubah," kata Asep.

Dari hasil pendataan jumlah warga yang harus diungsikan mencapai 28 KK atau sebanyak 97 jiwa. "Mereka saat ini sudah ditampung ditempat yang aman, ada yang dirumah warga ada juga yang ada disanak saudaranya," katanya.

Kepala Desa Sukamulya, Hendra Hendarin, dihubungi terpisah mendesak ada proses evakuasi bagi kampung dan jalan yang terkena longsor paling parah yang menimpa desanya dalam 30 tahun terakhir ini. "Kami minta semua pihak terkait dapat segera membantu warga kami yang tidak bisa kemana-mana karena seluruh akses jalan tertutup bongkahan longsor dan batu besar," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lokasi Longsor di Sukamulya Kec. Cikadu Masih Terisolir

Trending Now

Iklan

iklan