Iklan

iklan

Motif Pelaku Penculikan Mahasiswi Akbid Cianjur Dilatarbelakangi Masalah Ekonomi

Tuesday, December 24, 2013 | 4:53:00 AM WIB Last Updated 2013-12-23T21:53:00Z
CIANJUR, [KC].- Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma BAkti menegaskan, pelaku nekad melakukan penculikan terhadap S mahasiswi Akbid Cianjur dilatar belakangi masalah ekonomi. Pelaku selama ini memiliki hutang kesejumlah orang disekitar tempat tinggalnya di Sukabumi.

"Pada saat di interograsi, pelaku mengakui motif pelaku masalah ekonomi, memang masalah hutang piutang diwilayah Sukabumi. Ada beberapa kejadian korbannya kita juga sempat datangi. Mereka mengakui kalau pelaku memiliki hutang," tegasnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku sempat meminta tebusan kepada orang tua korban sebanyak 130 juta. Pelaku mengancam akan membunuh korban jika permintaanya tidak dipenuhi. Pelaku menghubungi orang tua korban dengan menggunakan telpon korban dan miliknya. Setiap satu jam pelaku menelpon dengan suara yang dibuat-buat.

"Orang tua korban sempat mengirimkan sejumlah uang kepada pelaku sebelum akhirnya berhasil kami tangkap. Korban selama diculik, oleh pelaku sempat dibawa didaerah Jakarata, Cimanggis Depok, Sukabumi Cianjur dan ditangkap rest area tol Jagorawi Bogor," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Motif Pelaku Penculikan Mahasiswi Akbid Cianjur Dilatarbelakangi Masalah Ekonomi

Trending Now

Iklan

iklan