CIANJUR [KC].- Dalam waktu dekat, dipastikan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh akan kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur. Hal itu akan dilakukan menyusul telah disyahkanya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 tahun 2013 atas perubahan ketiga atas Perda Kab. Cianjur Nomor 7 tahun 2008 tentang Organisasi Pemerintah Daerah dan Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kab. Cianjur.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Cianjur Jejen Zaenudin membenarkan akan adanya mutasi, rotasi dan promosi bagi pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur. Hanya saja waktunya, dia tidak bisa memastikan kapan persisnya akan dilakukan.

"Kalau waktu pastinya kita belum dapat konfirmasi, tapi dimungkinkan sebelum awal tahun sudah dilakukan. Mutasi kali ini sebagai salah satu upaya pengisisan atau penyelerasan OPD yang baru," kata Jejen saat dihubungi Minggu (22/12).

Dalam OPD yang baru dilingkungan Setda, terjadi beberapa pemangkasan. Seperti untuk asisten daera (Asda) yang semula berjumlah empat, untuk OPD yang baru tinggal tiga yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Ekonomi dan pembangunan dan Asisten Keuangan dan Pendayagunaan Aparatur.

Selain itu, pemangkasan juga terjadi pada bagian-bagian. Kalau sebelumnya ada 15 Kepala Bagian pada OPD yang baru menjadi tinggal 10 Kepala Bagian. "Ada beberapa bagian yang dihilangkan atau bergabung, seperti halnya yang sebelumnya Bagian Pemerintahan Desa masuk dalam Bagian Pemerintahan dan ada beberapa bagian lainya," katanya.

Sedangkan untuk OPD pada bidang tekhnis dan Dinas tidak banyak berubah, hanya ada beberapa diantaranya yang terpisah. "Kalau diluar Setda memang ada yang terpisah seperti Badan Penanaman Modal akan berdiri sendiri serta ada juga Badan Narkotika Nasional," paparnya.

Pihaknya berharap dengan adanya OPD baru, nantinya pelayanan masyarakat bisa lebih meningkat. "Salah satu tujuan perubahan selain untuk meningkatkan kinerja pegawai juga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," harapnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.