CIANJUR, [KC].- Masyarakat di Jalan Imun Sulaeman Kampung Gedung Asem Kelurahan Pamoyanan Kec/Kab. Cianjur mengeluhkan pasokan air PDAM ke rumah mereka mati total. Padahal sudah beberapa kali mereka melaporkan kondisi matinya pasokan air PDAM itu, tapi hingga Minggu (1/12) belum juga diperbaiki.

Seperti yang diungkapkan Mang Abeb (54) seorang tokoh masyarakat. Matinya saluran air PDAM kerumah warga sudah terjadi sejak empat hari silam. Beberapa warga sudah melaporkan ke kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur. Namun baru sebatas melaporkan dan dijanjikan akan segera diperbaiki.

"Lapor sudah tapi hanya sebatas dijanjikan akan diperbaiki. Kenyataanya sampai hari ini (kemarin) belum juga ngocor. Padahal kebutuhan air ini sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan. Terpaksa banyak warga yang meminta air ke sanak saudara atau tetangga jauh yang memiliki air," kata Mang Abeb saat ditemui Minggu (1/12).

Lambatnya pihak PDAM Cianjur dalam memperbaiki atau menindak lanjuti keluhan warga berbanding terbalik dengan upaya Pemkab Cianjur yang menginginkan PDAM meningkatkan pelayanan. "Sudah menjadi rahasia umum saat ini PDAM dapar peyertaan modal dari Pemkab Cianjur nilainya milyaran, tapi pelayanannya kok seperti ini. Bukan membaik tapi malah sebaliknya," kata Mang Abeb yang juga tercatat sebagai PNS dilingkungan Pemkab Cianjur itu.

Dia sendiri mengaku, terpaksa harus mandi di kantor selama air PDAM kerumahnya tidak ngocor. Semua itu dilakukan karena terpaksa. "Sebagai masyarakat hanya bisa berharap agar PDAM Cianjur itu meningkatkan pelayanan, apalagi saat ini sudah mendapatkan suntikan dana besar. Sudah seharusnya pelayanan masyarakat ditingkatkan. Jangan seperti sekarang, air mampet sudah empat hari belum ada tanda-tanda perbaikan," tegasnya.

Secara terpisah Direktur PDAM Tirta Mukti Kab. Cianjur H. Herman Suherman mengakui sudah menerima pengaduan masyarakat dari Jalan Imun Sulaeman terkait matinya air PDAM kerumah warga. Saat ini kata Herman, dia sudah menerjunkan petugas perbaikan dan sedang melakukan perbaikan.

"Kita sudah terjunkan petugas tekhnis untuk melakukan perbaikan. Saat ini mereka sedang bekerja. Mudah-mudahan tidak lama lagi saluran air ke rumah wargaa bisa normal kembali seperti semula," kata H. Herman saat ditemui disela kegiatan HUT Korpri di areal car free day jalan KH. Abdullah bin Nuh.

Dikatakan H. Herman, mampetnya pasokan air PDAM di Jalan Imun Sulaeman akibat adanya kerusakan pulf disalah satu bagian pipa. "Ada dua pulf yang rusak, butuh waktu untuk memperbaikinya. Tapi sekarang sedang ditangani dan diharapkan tidak lama lagi selesai," jelasnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.