CIANJUR, [KC].- Sebanyak 800 atlit se Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV yang digelar mulai Selasa (24/12/2013) hingga Minggu (29/12/2012). Ratusan atlit bulu tangkis tersebut akan turun pada laga kelompok umur 10,12,14,16, dan 18 tahun. Khusus untuk ganda putra kelompok umur 14 tahun dan kelompok umur 16 ganda putra dan putri juga dipertandingkan.

Selain para atlit untuk kelompok umur yang berasal dari wilayah Jawa Barat, juga dipertandingkan khusus untuk ganda putra dan putri se Kabupaten Cianjur. Untuk Ganda Putri akan diikuti oleh 10 pasangan, dan Ganda Putra sebanyak 29 pasangan.

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup III itu dihadiri oleh Sataf Ahli Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh Rachmat Chotimin, Ketua Pemprov PBSI Jawa Barat Lutfi Hamid, Ketua Koni Cianjur Dedih Satria Priatna.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV Dadang S Afandi didampingi Bendahara Asep Saepurochman mengatakan, para peserta yang ikut dalam Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV ini berasal dari wilayah Jawa Barat. Setidaknya 20 dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat turut serta meramaikan kejuaraan yanh menjadi agenda rutin PBSI Cianjur ini.

"Beberapa club club besar bulutangkis di Jawa Barat dipastikan ikut mengirimkan atlet-atletnya. Sehingga dipastikan persaingan akan ketat untuk menunjukkan prestasinya siapa yang akan menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini," kata Dadang.

Cianjur sendiri menurut Dadang akan menerjunkan 19 atlit dibawah binaan PBSI Cianjur. Selain itu juga ada club Pelita Cianjur 16 atlit, Radar Cianjur 1 atlit, Central Cipanas 6 atlit, Cobra Cianjur 11 atlit, "Kita berharap atlt-atlit Cianjur baik yang langsung membawa nama PBSI atau melalui club-clubnya bisa menunjukkan prestasinya," katanya.

Ketua PBSI Kab. Cianjur Mohammad Toha mengatakan, bagi atlit Cianjur yang berprestasi dan masuk juara pihak PBSI Cianjur akan memberikan bonus khusus. Bahkan khusus bagi atlit Cianjur yang nantinya lolos kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) juga akan diberikan bonus spesial.

"Kita harapkan atlit-atlit Cianjur yang turun di Bupati Cup baik yang membawa nama club atau PBSI kita harapkan pada kualifikasi Porda bisa lolos. PBSI akan memberikan perhatian khusus," kata Toha.

Menurut Toha, selama kepengurusannya, bisa berhasil menyelenggarakan bupati Cup hingga IV kali. Pihaknya berharap Bupati Cup ini mengawali lahirnya atlit Cianjur berprestasi. "Mudah-mudahan bulutangkis di Cianjur ini bisa meningkat. Baik jumlahnya maupun kwalitas dan prestasinya," harap toha.

Pada even Bupati Cup IV kali ini diikuti oleh sebanyak 66 club se Jawa Barat. Club tersebut mengirimkan atlitnya yang berprestasi. "Mudah-mudahan nantinya lahir atlit berprestasi asal Cianjur ini berasal dari hasil kejuaraan Bupati Cup," tegasnya.

Ketua Koni Cianjur Dedih Satria Priatna mengapresiasi langkah PBSI Cianjur yang menggelar Bupati Cup. Apalagi pesertanya sangat membludak. "Ini bagus baru dilantik kepengurusannya langsung membuat dan melaksanakan program kerja Bupati Cup. Ini lain dari cabor yang lain, ini memang setiap tahunya meningkat, ini sebuah prestasi terbesar yang diikuti tingkat kabupaten dan Jawa Barat dengan peserta terbesar," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.