CIANJUR, [KC].- SGS PLN Bandung memborong lima gelar dalam kejuaraan bulutangkis se-Jawa Barat Bupati Cup IV yang dilaksanakan sejak 24-28 Desember 2013 di GSG Assakinah dan Srikandi Cianjur. SGS yang turun hampir disemua kelas itu mampu meloloskan atlitnya ke semi final. Bahkan ada beberapa kelas yang terjadi all final SGS.

Dominasi SGS PLN tersebut sudah terlihat pada babak penyisihan. Hampir sekitar 20 atlit yang diturunkan lolos kebabak kedua. Hingga akhirnya berhasil menempatkan atlitnya untuk melangkah ke final.

Untuk dikelas tunggal anak-anak putri, SGS PLN berhasil menempatkan dua atlitnya ke partai puncak. Keduanya adalah Hilda dan Fanicha Anjani. Pada partai puncak tersebut Hilda berhasil mempercundangi rekanya Fanicha Anjani dengan dua set langsung 21-5 dan 21-13.

Pada kelompok tunggal remaja putra, atlit SGS Ari Taufik juga berhasil mengkandaskan perlawanan Beno Derajat dari Mutiara dengan skor 21-14 dan 21-8. Demikian juga pada tunggal taruna putri, Dini Fitri berhasil mengkandaskan atlit Exis Sampurna Fitria Anggraini dengan dua set langsung 23-21 dan 23-21.

Dikelas tunggal taruna putra terjadi all final SGS PLN antara Redi Perdana dengan M. Aries. Dalam pertandingan tersebut M. Arie berhasil mempercundangi Redi Perdana dua set langsung 21-15 dan 21-16. Pada ganda remaja putra, SGN juga berhasil mengukuhkan sebagai yang terbaik setelah atlitnya pasangan Ari Taufik/Rendi R berhasil mengkandaskan pasangan Sugeng/Henwinner dari Guna Dharma dua set langsung 21-17 dan 21-11.

Pelatih SGS PLN Bandung Nara Sudjana telah memprediksikan kalau atlit yang diturunkan akan mampu bersaing denga atlit-atlit lainya di Jawa Barat. Sebelum mengikuti Kejuaraan Bulutangkis se-Jawa Barat Bupati Cup IV Cianjur, program latihan di camp masing-masing selalu digenjot.

"Kami ada 56 camp latihan, selama ini sudah rutin melakukan latihan, jadi gak ada persiapan khusus, kami selalu siap mengikuti kejuaraan kapanpun dibutuhkan. Inilah hasil dari latihan atlit-atlit kami mampu menoreh prestasi pada kejuaraan ini," kata Nara saat ditemui di gor Srikandi Cianjur, Sabtu (28/12).

Pihaknya mengakui, ketika ada kejuaraan ditingkat Jabar, atlitnya sering kali menjadi juara. Sehingga ada diantara atlitnya yang memperkuat daerahnya pada Porda Jabar mendatang. "Setelah kejuaraan ini, kami akan membenahi SGS didalam dulu, terutama untuk menyusun kekuatan kembali pada tahun 2014," katanya.

Menanggapi adanya sejumlah aytlit unggulan yang tumbang pada babak penyisihan, pihaknya lebih memprediksikan karena kurang keberuntungan saja. "Banyak beberapa faktor semisal angin, atau salah strategi. Yang jelas keberuntungan belum berpihak saja. Kalau soal kualitas tidak jauh berbeda," katanya.

Ketua PBSI Cianjur, Mohammad Toha mengatakan, kejuaraan bulutangkis Bupati Cup IV Cianjur merupakan salah satu ajang pemanasan bagi atlit-atlit Cianjur menjelang prakualifikasi Porda yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2014. "Kita harapkan dengan kejuaraan Bupati Cup ini menjadi sebuah motivasi bagi atlit Cianjur untuk berkuang dalam kualifikasi Porda. Kita targetkan lolos kualifikasi," kata Toha.

Pihaknya melihat, dominasi klub-klub besar yang sebelumnya terjadi, pada kejuaraan kali ini sudah mulai merata. Bahkan klub-klub baru juga ada yang berhasil menghantarkan atlitnya ke puncak. "Dari segi kualitas sepertinya sudah merata, jadi kita optimis atlit kita mampi memunjukkan prestasinya pada kualifikasi nanti," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.