CIANJUR, [KC].- Ruli Santana berhasil meraih IPK tertinggi dengan nilai 3,88 diantara 99 mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Program Studi Di Luar Domisili, yang diwisuda Rabu  (04/12/13), di Bale Rancage Cianjur. Ruli yang merupakan mahasiswa Budidaya Perikanan, itu berhasil menjadi yang terbaik disusul Zaenudin dengan IPK 3,83 dari Budidaya Perikanan dan Ramdan Sumaryan dengan IPK 3,81 dari Budidaya Perikanan.

Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Lampung, Dr. Bastamansyah, mengatakan jumlah mahasiswa/i yang diwisuda sebanyak 99 orang terdiri dari 40 orang dari Program Studi Produksi Tanaman Hortikultura, 26 orang dari Program Studi Teknologi Pangan dan 33 orang dari Program Studi Budidaya Perikanan.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Oting Zaenal Mutaqin yang hadir pada acara wisuda tersebut mengatakan, kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Situasi seperti ini yang sedang hadapi. Oleh karena itu, tingkat kesadaran untuk terus belajar, menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri, harus melekat dalam diri kita semua.

"Untuk menjawab tantangan tersebut, kami mengajak kepada jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah ke depan, semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja asing lainnya, dengan merebut kesempatan baik di dalam maupun di luar negeri," kata Oting yang hadir mewakili Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh.

Pihaknya berharap agar lembaga pendidikan tinggi ini dapat terus berupaya menjaga nama baik dan konsisten dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi, yaitu menjalankan proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu guna menghasilkan lulusan yang potensial dan berkualitas.

"Melaksanakan penelitian-penelitian bagi pengembangan ilmu dan kemanusiaan serta melaksanakan pengabdian pada masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial perguruan tinggi terhadap masyarakat sekitarnya," paparnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.