CIANJUR, [KC].- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Cianjur masih kesulitan untuk menyimpan logistik Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang saat ini mulai berdatangan. Pasalnya KPU Cianjur hingga saat ini belum memiliki gudang atau tempat khusus untuk penyimpanan logistik pemilu. Terpaksa saat ini tengah mencari tempat yang strategis untuk disewa dijadikan tempat penyimpanan logistik pemilu.

Kasubgag Teknis dan Humas Sekretariat KPU Kabupaten Cianjur Hendi Rochendi mengatakan, tempat yang saat ini tengah dicari untuk disewa tidak hanya untuk menyimpan logistik pemilu saja, melainkan juga harus bisa dijadikan tempat untuk penyortiran logistik semisal surat suara sekaligus finishing untuk pendistribusian logistik pemilu 2014.

"Ada beberapa tempat yang menjadi alternatif, namun semuanya sampai saat ini belum ada yang fix. Seperti Gedung BLK (Balai Latihan Kerja), Gedung Pemuda (GGM), dan Gedung Hermina. Nantinya tidak hanya untuk menyimpan logistik saja, tapi juga menjadi tempat penyortirannya," kata Hendi.

Gedung atau tempat tersebut nantinya akan disewa untuk beberapa waktu. Hanya saja Hendi tida menyebut berapa nominal anggaran untuk sewa tempat penyimpanan sekaligus penyortiran logistik. "Anggarannya sudah dialokasikan. Yang jelas tempat yang kita sewa nanti harus menampung lositik dan bisa menjadi tempat penyortirannya. Apalagi untuk penyortiran diperkirakan akan dilakukan oleh seribu orang lebih," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur U Awaludin menjelaskan, hingga saat ini logistik Pemilu 2014 yang sudah diterima baru sekitar 60-70 persen. Logistik tersebut diantaranya kotak suara sebanyak 17.296 buah, bilik suara sebanyak 17.296 buah, sampul, dan berbagai kelengkapan lainnya.

"Masih ada beberapa logistik lainnya yang belum kami terima semisal surat suara, tinta sidik jari, berbagai formulir, segel, serta beberapa keperluan yang lainnya' Kita harapkan pada pertengahan Maret 2014 seluruh logistik untuk keperluan Pemilu sudah tersedia. Kita harapkan hingga pelaksanaan 9 April dan sesudahnya bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala," harapnya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.