CIANJUR, [KC].- Para warga yang tempat tinggalnya terkena dampak dari pergerakan tanah di Kampung Cigedongan Desa Mekarmulya Kec. Cikalongkulon, Kab. Cianjur saat sangat membutuhkan bantuan. Meski mereka sudah mengungsi ditempat yang lebih aman, kebutuhan hidup mereka harus terpenuhi.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, yang langsung terjun kelokasi bencana mengatakan, dari penuturan warga, saat ini warga sangat membutuhkan bantuan sembako dan obat-obatan. Beberapa warga yang mengungsi disanak saudaranya itu sudah mulai terserang penyakit flu dan batuk.

"Mereka juga mengeluhkan penerangan, pelayanan kesehatan. Mereka saya tanya kebutuhanya apa, dijawab sembako, dan kesehatan. Saat ini mereka ada diantaranya yang mengalami sakit. Penyakitnya batuk dan demam," kata Dedy.

Mengenai keluhan penerangan, pihaknya telah koordinasi dengan pihak PLN setempat agar diupayakan penerangan. "Kita sudah koordinasikan, disana juga sudah ada genset untuk penerangan para warga yang harus mengungsi," katanya [KC-02]***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.