Iklan

iklan

Pemilik Rumah Yang Terbakar Dikenal Warga Sebagai Penjual Gas LPG

Monday, January 27, 2014 | 3:00:00 PM WIB Last Updated 2014-01-27T08:00:42Z
CIANJUR, [KC].- Rumah milik Ade Ali (58) di Kampung Bolang RT 02/RW 04 Desa Cimanggu Kecamatan Cibeber Kab. Cianjur yang terbakar tersebut sudah lama digunakan untuk tempat penampungan dan penjualan gas LPG. Pemilik rumah kesehariannya dikenal sebagai juragan LPG dan menjual barang dagangannya ke warung-warung sekitar.

"Memang sudah lama berjualan LPG. Tidak hanya yang 3 kg, tapi juga 12 kg. Biasanya dijual kewarung-warung yang berjualan LPG. Mereka antar barang-barangnya," kata H. Achmad Bukori (42) yang rumahnya persis berseberangan dengan rumah korban.

Namun dia tidak mengetahui persis apakah korban Ade Hadeli merupakan agen LPG atau bukan. "Setahu saya korban itu hanya berjualan LPG, tapi statusnya sebagai agen atau pangkalan saya tidak tahu," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Idim Supriyatna (54) Ketua RW 04 Kampung Bolang. Keberadaan korban Ade Ali dikenal sudah lama sebagai penjual gas LPG. Setali tiga uang, Idim juga mengaku tidak tahu statusnya sebagai agaen atau pangkalan.

"Warga disini tahunya kalau pemilik rumah yang terbakar itu sebagai penjual gas LPG terutama yang 3 kilogram. Itu dilakukan semenjak ada program pengalihan minyak tanah ke gas saja, jadi sudah cukup lama," katanya.

Pihaknya juga mengaku tidak tahu lebih jauh aktivitas didalam rumah. "Saya tidak tahu lebih jauh, kalau kegiatan didalam rumahnya. Setahu saya dan warga sebagai tempat gudang dan penjualan gas LPG," katanya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilik Rumah Yang Terbakar Dikenal Warga Sebagai Penjual Gas LPG

Trending Now

Iklan

iklan