Iklan

iklan

Pemkab Cianjur Gandeng Karangtaruna, Berikan Vitamin A Kepada Balita dan Ibu-Ibu Nifas

Saturday, January 25, 2014 | 6:22:00 AM WIB Last Updated 2014-01-24T23:22:55Z
Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh berikan vitamin A kepada balita
CIANJUR, [KC].- Untuk membantu masyarakat khususnya bayi dibawah lima tahun (balita), Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT), Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memberi bantuan pemberian suplemensi vitamin A. Pemberian suplemensi tersebut diberikan kepada bayi usia 6-12 bulan dan anak balita 12-59 bulan.

Ketua FPKT Irvan Rivano Muchtar mengatakan, pemberian vitamin A kepada balita tersebut tidak lain bertujuan untuk mencegah kebutaan dan kekurangan vitamin A. “Pemberian vitamin A juga sangat bermanfaat bagi ibu nipas (0-42 hari setelah bersalin),” kata Irvan yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor nomor urut 7  dari Partai Demokrat.

Menurutnya, pemberian vitamin A bagi ibu nipas, selain untuk mencegah kebutaan juga akan meningkatkan kualitas ASI (Air Susu Ibu), sehingga meningkatkan daya tahan tubuh anak dan kesehatan ibu lebih cepat pulih setelah bersalin. “Karena itu, mari kita sukseskan gerakan vitamin A bagi bayi, balita dan ibu nipas,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur, H Tjetjep Muchtar Soleh memaparkan, pihaknya bangga atas inovasi dari FPKT untuk pemberian vitamin A kepada bayi, balita, dan ibu nipas. Sedangkan pemberian vitamin A tentunya sangat penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Cianjur. “Kalau masyarakat Cianjur sehat, tentu akan berdampak kepada peningkatan tarap hidup dan masyarakat Cianjur akan sejahtera,” imbuhnya.

Bupati yang juga Ketua DPC Demokrat ini berharap, FPKT harus terus berinovasi kembali. Tidak hanya kerjasama di bidang kesehatan saja, malainkan kerjasama di bidang yang lain. “Tentunya kami sebagai kepala daerah sangat terbantu dengan adanya program FPKT. Semoga program berikutnya lebih giat lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cianjur,” pungkasnya [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Cianjur Gandeng Karangtaruna, Berikan Vitamin A Kepada Balita dan Ibu-Ibu Nifas

Trending Now

Iklan

iklan