Iklan

iklan

Abu Vulkanik Gunung Kelud Sampai Ke Cianjur

Friday, February 14, 2014 | 10:43:00 PM WIB Last Updated 2014-02-14T15:43:27Z

CIANJUR,[KC],- Abu vulkanik yang dihasilkan erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, sampai ke Wilayah Cianjur hingga Bogor. Meski berjarak 650 kilometer lebih, abu vulkanik mulai turun di Cianjur pukul 14.00 di daerah cianjur selatan dan pukul 18.00 di perkotaan Cianjur. Menurut salah seorang karyawan Swasta di Cianjur, Yanto Sis, dirinya menyadari adanya abu vulkanik saat memarkir sepeda motornya.

"Saat menghampiri motor, abu vulkanik sudah bertaburan di jok motor saya," ujarnya saat ditemui  di Jalan Abdullah Bin Nuh, Cianjur, Jumat, 14 Februari 2014. Dia menambahkan bahwa abu vulkanik pun bertebaran di jalan raya.  

"Saat mengendarai motor, kacamata saya dipenuhi abu vulkanik," katanya. Mengalami kejadian tersebut, dia pun segera membuka media sosial Twitter untuk mengecek kemungkinan jarak capai abu vulkanik. Menurut dia, abu vulkanik kerap mengganggu perjalanan pengendara sepeda motor.

Setelah mengalami kejadian itu, Yanto segera menggunakan masker dan enggan untuk keluar dari kantor. Alasannya, dia takut abu tersebut mengganggu kesehatannya. [KC.01]****


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abu Vulkanik Gunung Kelud Sampai Ke Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan