CIANJUR, (KC).- Untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian para karyawan, kontraktor serta masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan Kesehatan dalam bekerja, PT. Tirta Investama-Cianjur (Aqua) menggelar apel siaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan yang dilaksanakan diareal pabrik di Desa/Kecamatan Gekbrong itu disambut antusias para karyawan.

"Oleh karena itu Keselamatan dan Kesehatan Kerja sangatlah penting, sangat istimewa yang karena sangat penting dan istimewanya maka peringatannya tidak cukup diperingati dalam hitungan hari atau minggu, namun komitmen perusahaan akan dilaksanakan selama sebulan penuh," kata Plant Manager PT. Tirta Investama Sonny Hermanto, Senin (17/2/2014).  

Sementara Ketua Pelaksana K3 PT. Tirta Investama Cianjur Jajang, mengaku tema K3 pada tahun ini adalah “Safety Month 2014”. Sejumlah kegiatan dilaksanakan sejak 25 Januari hingga 26 Februari 2014. Rangkaian kegiatan diantaranya kunjungan Siswa SD ke Pabrik yang melibatkan 350 siswa yang berasal dari sekolah-sekolah terdekat. Pengobatan Gratis, Penyuluhan PHBS, Family Plant Tour, Aqua On Car Freeday, Pembuatan Lubang Biopori, Penanaman Pohon trembesi dan Perlombaan cabang Olah Raga


"Hari ini Senin (17/2/2014) kita melaksanakan pembuatan lubang biopori. Kita juga akan melakukan kegiatan lainya yang diharapkan bisa bermanfaat, tidak hanya bagi para karyawan, tapi juga masyarakat sekitar," tegas Jajang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab. Cianjur H. Sumitra mengatakan, perusahaan Aqua merupakan salah satu perusahaan yang sudah melaksanakan K3. Pihaknya berharap perusahaan lainya juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan perusahaan produk air mineral itu.

"Kita akan mendorong perusahaan lainnya agar bisa melaksanakan K3. Apalagi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia ingin mewujudkan Budaya K3 Untuk Menjamin Stabilitas Usaha Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional," katanya.

Dalam kesempatan itu juga digelar workshop pembentukan Forum Paguyuban K3 Perusahaan se-Cianjur, yang di hadiri oleh 40 peserta perwakilan perusahaan swasta dan langsung pengukuhan dilakukan oleh Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Cianjur H. Sumitra (kc-02)***.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.