Iklan

iklan

Dongkrak Kunjungan Wisata, Palace Hotel Gelar Kontes Ayam Pelung Cipanas Cup

Monday, February 17, 2014 | 5:39:00 AM WIB Last Updated 2014-02-16T22:39:28Z
CIANJUR, [KC].- Sebagai salah satu upaya melestarikan keberadaan ayam pelung asli dari Kabupaten Cianjur, Palace Hotel menggelar Kontes Ayam Pelung Cipanas Cup yang dilaksanakan di Palace Hotel Jalan Raya Cipanas, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kab. Cianjur, Minggu (16/2/2014). Kontes ayam pelung tersebut diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari Garut, Tasikmalaya, hingga Yagyakarta.

Ketua Pelaksana Kontes Ayam Pelung Cipanas Cup, Pheno, mengatakan, kontes ayam pelung tersebut diharapkan dapat memajukan sektor pariwisata di Cipanas. "Kontes ayam pelung ini kita harapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis yang tinggi, dengan memperkenalkan kualitas ayam pelung ini. Selain itu bisa memberi efek ganda terhadap aneka produk lainnya, seperti kerajinan kandang ayam, serta kreativitas lainnya," kata Pheno, Minggu (16/2/2014).

Dikatakannya, kontes suara dari ayam pelung tersebut, juga merupakan upaya pelestarian terhadap keanekaragaman hayati. Terlebih ayam pelung ini merupakan aset Kabupaten Cianjur, yang sudah mendunia. "Kita sangat mendukung upaya pelestarian ayam pelung, makanya kita gelar kegiatan ini. Kita harapkan dapat meningkatkan promo wisata budaya khas daerah Cianjur," tegasnya.

Secara terpisah Wakil Bupati Cianjur Suranto mengaku, sangat mendukung sekali dengan kontes ayam pelung yang dilaksanakan Palace Hotel. Selain menjadi ajang memperkenalkan lebih luas potensi ayam pelung, kontes tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi antara penggemar serta peternak ayam pelung.

"Kami harapkan kontes seperti ini bisa  berkelanjutan, jangan sampai disini saja. Ayam pelung ini merupakan budaya khas Cianjur. Saya sangat mengapresiasi langkah yang sudah baik dikemas Palace Hotel ini. Ini banyak manfaatnya, tidak hanya sebagai upaya pelestarian tapi juga sebagai upaya menarik kunjungan wisata," kata Wabub yang menyempatkan hadir pada kontes ayam pelung tersebut [KC-02]***.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dongkrak Kunjungan Wisata, Palace Hotel Gelar Kontes Ayam Pelung Cipanas Cup

Trending Now

Iklan

iklan